YESUS MENYELAMATKAN KITA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 15:1-10

Rhema: Yohanes 3:17

Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

 

Andi sedang mengikuti fieldtrip di desa wisata. Ayah Andi berjanji menyusul ke lokasi setelah selesai rapat di kantor. Ayah Andi datang tepat saat kegiatan menanam padi di sawah. Sawahnya sangat berlumpur. Andi yang kegirangan melihat kedatangan ayahnya, langsung melambaikan tangan sambil melompat di tengah lumpur. Seketika Andi terjatuh. “Adduuuhhhhh”, Andi berteriak kesakitan. Tubuhnya penuh lumpur, kakinya terkilir, Andi panik karena tidak bisa bangkit berdiri. Teman-temannya merasa jijik karena badan Andi penuh lumpur. Namun, ayah Andi langsung masuk ke dalam lumpur dan mengendong Andi. Sepatu, celana, dan kemeja kantor ayahnya jadi kotor semua kena lumpur. Tapi ayahnya tidak mempedulikannya, perhatiannya fokus ke Andi. Untunglah lukanya tidak parah dan  segera bisa diobati.

Sahabat Fligo, Tuhan Yesus jauh lebih hebat daripada ayah Andi. Tuhan Yesus rela turun ke dunia yang kotor ini, demi menyelamatkan kita. Dia sangat menyayangi kita hingga mengorbankan diri-Nya. Padahal di sorga pasti sangat nyaman, dihormati, dan dilayani para malaikat. Namun Tuhan Yesus rela ke dunia meninggalkan segalanya demi kita. Begitu besar kasih-Nya kepada kita. Walaupun kadang kita merasa orang lain tidak sayang sama kita, namun Tuhan tetap mengasihi kita. Bahkan mungkin kita merasa kotor, berdosa, tidak berharga, namun percayalah bahwa kita sangat berharga di mata Tuhan Yesus. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku berterima kasih atas pengorbanan-Mu. Karena pengorbanan-Mu, aku beroleh hidup yang kekal. Terima kasih telah menyelamatkanku meski aku banyak melakukan kesalahan. Terima kasih banyak Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Tahukah Sahabat apa tujuan Tuhan Yesus turun ke dunia?
  2. Menurutmu kenapa Tuhan Yesus berkorban menyelamatkan kita?

3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion