RASA MEMILIKI AKAN MEMBUAT KITA TAK PERNAH MENYERAH

RHEMA HARI INI

2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Rahab dicatat di dalam Akitab sebagai perempuan sundal yang menolong 2 pengintai yang dikirim oleh Yosua untuk mengamat-amati kota Yerikho. Sebagai gantinya Rahab meminta supaya ia dan kaum keluarganya diselamatkan (Yosua 2:12-13). Ada dua hal yang sangat luar biasa yang kita bisa belajar dari Rahab. Yang pertama, ia percaya bahwa bangsa Israel adalah bangsa yang disertai Tuhan sehingga ia berani mempertaruhkan nyawanya untuk menyembunyikan ke 2 orang pengintai. Sebab Rahab telah mendengar perbuatan Tuhan yang ajaib dan ia pun ingin beroleh keselamatan seperti bangsa Israel. Rasa memiliki yang besar atas keluarganya, membuatnya meminta anugerah keselamatan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk seluruh anggota keluarganya. Hal ini lah yang membuat KESELAMATAN ITU JADI NYATA ATAS IA DAN KELUARGANYA.

Tuhan tidak pernah menginginkan satupun anak-anak-Nya binasa. Itulah sebabnya terkadang kita merasa mengapa Tuhan tak juga bertindak. Tuhan begitu panjang sabar menanti pertobatan. Mungkin kita sudah merasa putus asa dengan keluarga kita, kita sudah begitu enggan berjuang untuk mereka. Keadaan masih sama dan perubahan tak juga terjadi. Kita mulai kehilangan rasa memiliki akan keluarga kita dan tak mau tahu lagi apa yang akan terjadi pada mereka.

Jika hal ini sedang kita alami, ingatlah bahwa Tuhan tak pernah lalai menepati janji-Nya. Kuatkan hati dan berjuang kembali. Jangan menyerah, tetapi senantiasa berdoa untuk keselamatan keluarga kita. Adalah tugas kita yang sudah lebih dahulu menerima keselamatan untuk bangkit memperjuangkan keluarga kita. Bulan ini adalah bulan dimana Tuhan akan bergerak membangkitkan keluarga-keluarga. Jika kita tidak menyerah, maka keluarga kita pun akan mengalami kemuliaan Tuhan, dan dipakai lebih lagi menjadi terang bagi banyak orang. Haleluya!

RENUNGAN

JANGAN MENYERAH, tetapi senantiasa BERDOALAH untuk KESELAMATAN keluarga kita.

APLIKASI

1. Adakah anggota keluarga Anda yang sampai saat ini masih terus Anda perjuangkan di hadapan Tuhan?
2. Pernahkah Anda merasa lelah dalam memperjuangkannya? Apakah penyebabnya?
3. Dengan firman yang disampaikan malam hari ini, hal apa yang Anda dapatkan untuk bisa terus berjuang sampai akhir bagi keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya Engkau Allah yang selalu berpegang pada janji-Mu. Mampukan kami untuk terus berjuang bagi keluarga kami. Kami percaya, satu orang bertobat maka seisi rumahnya akan diselamatkan. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!