REBUT KEMENANGANMU DENGAN PENGUASAAN DIRI

RHEMA HARI INI

Amsal 16:32 Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

Makna dari menguasi diri atau mengendalikan diri pada umumnya, berarti mampu menahan atau mengendalikan diri sendiri, dimana kita dapat mengatur dan mengendalikan perasaan, pikiran, hati, perkataan, perbuatan dan sikap diri sendiri. Lalu, apa makna mengendalikan diri seperti yang dikatakan oleh Firman Tuhan? Alkitab mengatakan: “Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.” (1 Kor.9:27). Rasul Paulus menasihati kita bahwa ia melatih dirinya sendiri dan melatih menguasai seluruhnya. Jika ia menguasai diri, maka setelah mengabarkan Injil Tuhan, dirinya sendiri tidak ditolak.

Bahkan dalam kitab Amsal dikatakan bahwa orang yang tidak bisa mengendalikan diri, seperti kota yang roboh temboknya. Artinya ini kota yang lemah, kota yang mudah diserang, kota yang mudah ditaklukkan, kota yang mudah dikalahkan. Orang yang tidak bisa mengendalikan dirinya akan mudah mengalami serangan dan mudah sekali dikalahkan. Orang seperti ini jangan berharap punya hidup yang berbuah, apalagi mengalami kemenangan yang daripada Tuhan.

Tetapi berita baiknya, bagi kita yang mau mengambil keputusan untuk mengendalikan diri dengan pertolongan Roh Kudus, kita akan dijadikan seperti pahlawan yang merebut kota. Kalau kita bisa mengendalikan diri, maka kita bisa merebut kemenangan kita, kita bisa merebut keberhasilan kita, kita bisa merebut kembali kebahagiaan dalam segala aspek kehidupan kita. Amin!

RENUNGAN

Saat kita BISA MENGENDALIKAN DIRI, maka kita BISA MEREBUT KEMENANGAN DAN KEBERHASILAN kita.

APLIKASI

1. Mengapa sebagai anak-anak Tuhan kita harus bisa mengendalikan diri kita dari segala hal yang tidak baik bahkan merusak?
2. Sudahkan Anda belajar untuk memiliki pengendalian diri seperti yang dikatakan Tuhan dalam firmanNya?
3. Tulis dan renungkan apa yang menjadi komitmen Anda untuk bisa mengendalikan/menguasai dirimu dari segala hal yang merusak!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau sendiri yang sudah memberikan teladan kepada setiap kami untuk kami belajar memiliki pengendalian diri dari segala hal yang tidak baik yang ada disekitar kami dan yang sedang menggoda kami. Ya, Roh Kudus terus pimpin kami untuk selalu berjalan dalam firman dan rencana-Nya bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!