Gerbang Awal Dimensi Kuasa Allah [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 116-118
1 Korintus 7:1-19

BACAAN HARI INI

Mazmur 132:1-18

RHEMA HARI INI

Mazmur 132:7-8 “Mari kita pergi ke kediaman-Nya, sujud menyembah pada tumpuan kaki-Nya.” Bangunlah, ya TUHAN, dan pergilah ke tempat perhentian-Mu, Engkau serta tabut kekuatan-Mu!

Lebih dari sepuluh tahun yang lalu, gereja kita menerima rhema atau mandat untuk membangun Pondok Daud. Ini bukanlah mandat biasa. Ini adalah mega proyeknya Tuhan di akhir zaman. Amos 9:11 berkata, “Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala.” Bukankah ini sebuah mandat yang luar biasa?

Tuhan begitu rindu pondok Daud dibangun kembali pada akhir zaman bukan semata-mata karena hal tersebut menyukakan hati-Nya saja, tetapi juga karena ada rencana Tuhan yang sangat besar yang Dia mau kerjakan bersama kita. Pondok Daud adalah senjata terdahsyat yang Tuhan berikan bagi kita untuk kita bisa mengerjakan perkara-perkara ajaib di luar akal pikiran kita. Pondok Daud adalah gerbang awal dimensi kuasa Allah di akhir zaman untuk kita bisa melangkah masuk ke dimensi supernatural, untuk membebaskan bangsa kita, dan membawa bangsa kita masuk Tanah Perjanjian yang berlimpah susu dan madu. Dengan kata lain, Pondok Daud adalah Tabut Tuhan, lambang hadirat Tuhan, dan juga lambang kekuatan serta kuasa Tuhan yang powerfull untuk kita bisa mengalami lawatan terdahsyat di akhir zaman (Yesaya 60).

Jadi, mari kita bangun Pondok Daud. Pondok kesukaan Tuhan. Tempat Tuhan tidak hanya singgah, tetapi berdiam. Tempat Dia boleh menemukan hati yang melekat, hati yang menyembah, dan bersujud pada tumpuan kaki-Nya. Seperti Tuhan menemukan Daud, Dia menemukan kita, dan menetapkan kita sebagai tempat perhentian-Nya. Biarlah Tuhan menemukan kita sebagai partner yang solid untuk bekerja sama dengan Dia, untuk membebaskan bangsa ini dan membawa bangsa ini masuk lawatan terdahsyat di akhir zaman.

RENUNGAN

PONDOK DAUD adalah GERBANG AWAL dimensi kuasa Allah di akhir zaman.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apa itu Pondok Daud?
2. Mengapa Pondok Daud bisa menjadi kesukaan Raja di atas segala raja? Jelaskan tujuan Tuhan membangun kembali pondok Daud di gereja kita dan di bangsa kita!
3. Sudahkah Anda membangun Pondok Daud kesukaan Tuhan hari-hari ini? Apa dampak yang Anda rasakan setelah membangun Pondok Daud kesukaan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas mandat dan proyek untuk membangun Pondok Daud yang Engkau percayakan kepada kami. Kami mau terus taat dan setia melayani-Mu, menyembah-Mu, dan membangun Pondok Daud kesukaan-Mu, seperti di zaman Daud, sehingga perkara-perkara yang supernatural boleh dinyatakan atas hidup kita. Termasuk impian Tuhan untuk membebaskan bangsa Indonesia dan membawa lawatan terdahsyat di akhir zaman atas bangsa Indonesia. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”