MENGALAMI TEROBOSAN BESAR DALAM KEHIDUPAN ROHANI KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 21-22
Lukas 18:24-43

BACAAN HARI INI
Filipi 3:10-14

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13b-14 aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Ada sebuah serial TV barat yang bercerita tentang seorang pemadam kebakaran bernama Andrea. Sejak kecil, Andrea dibesarkan oleh ayahnya, dan yang ia tahu, ibunya telah meninggal sejak ia masih muda. Ayahnya pun harus menjadi seorang ayah dan juga ibu baginya. Sang ayah yang bekerja sebagai seorang kapten pemadam kebakaran, membuat Andrea memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pejuang api juga. Sampai suatu ketika, Andrea terjebak di dalam ruangan saat sedang bertugas untuk memadamkan kebakaran hebat di sebuah pabrik. Ayahnya yang mengetahui bahwa anak semata wayangnya terjebak segera berpikir cepat bagaimana cara untuk menyelamatkannya. Satu-satunya jalan yang bisa ia lakukan adalah dengan mengorbankan dirinya sendiri sehingga putrinya tersebut dapat selamat.

Karena kejadian nahas yang merenggut sang ayah dari sisinya, Andrea menjadi sangat terpuruk. Ditambah dengan terungkapnya fakta bahwa sebenarnya ibunya masih hidup dan sehat. Ternyata saat itu ibunya meninggalkan Andrea karena merasa belum siap untuk membesarkan seorang anak. Mengetahui hal tersebut, Andrea menjadi sangat amat terluka. Ia merasa ibunya tidak mengharapkan kehadirannya. Namun, berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya di stasiun damkar yang sudah seperti keluarga sendiri baginya, dan terutama karena menyadari betapa besar kasih ayahnya kepadanya, akhirnya Andrea bisa pulih kembali dan menjadi seorang pemadam kebakaran yang berprestasi.

Ada begitu banyak kejadian dalam hidup ini, yang tanpa kita sadari dapat menghambat kehidupan rohani kita dalam mengalami terobosan. Namun kabar baiknya, ketika kita mau membuka hati kita dan mengizinkan Roh Kudus berkarya membereskan hati dan jiwa kita, maka saat itulah kita akan melihat Tuhan bekerja dalam hidup kita secara dahsyat. Saat jiwa kita sudah dipulihkan secara total, kehidupan rohani kita pun akan mengalami terobosan yang besar dan Tuhan akan membangkitkan kita menjadi penjala-penjala jiwa yang luar biasa.

RENUNGAN
Saat JIWA kita DIPULIHKAN, maka KEHIDUPAN ROHANI kita dapat mengalami TEROBOSAN BESAR.

APLIKASI
1. Bagaimana kehidupan rohani Anda selama ini? Apakah Anda merasa mengalami terobosan dalam kehidupan rohani Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu memulihkan jiwa kita?
3. Menurut Anda, bagaimana pemulihan jiwa itu dapat membawa dampak bagi kehidupan Anda? Jelaskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk kasih-Mu yang begitu besar bagi setiap kami. Kami mau menerima kasih karunia-Mu dan kami mau jiwa kami dipulihkan secara total supaya kami bisa meninggalkan masa lalu kami dan mengalami terobosan besar dalam hidup kami. Sehingga kami bisa Engkau pakai untuk menyelamatkan yang terhilang untuk Kerajaan-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!