TUHAN AKAN MEMBAWA KITA NAIK TERBANG TINGGI (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36
Kisah Para Rasul 25

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah

Mary Maxwell Gates adalah warga Amerika Serikat yang sosoknya cukup dikenal dalam dunia bisnis. Ia pernah menjabat beberapa posisi penting di perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc., dan KIRO TV. Suatu kali, Mary berencana untuk menjalin kerja sama dengan seorang anggota komite dari petinggi International Business Machine atau IBM, yaitu John R Opel. Ia mengajak IBM untuk bekerja sama dengan Microsoft yang saat itu telah didirikan Bill Gates. Beberapa minggu kemudian, IBM akhirnya menyewa Microsoft, yang merupakan sebuah perusahaan software kecil saat itu. Namun sekarang nama Microsoft menjadi besar dan dikenal banyak orang, bahkan Bill Gates pun mendapat julukan sebagai orang terkaya dunia saat ini berkat ibunya. Ya, Mary Maxwell adalah ibu Bill Gates.

Sama halnya dengan kisah Bill Gates yang mendapat bantuan dari ibunya, bangsa Israel pun juga mendapat pertolongan dari Tuhan saat hendak melepaskan diri dari bangsa Mesir. Memang bangsa Israel merupakan bangsa yang cukup besar jumlahnya, tetapi kekuatan dan mentalitas mereka sebagai budak telah melemahkan mereka. Namun kita semua tahu bahwa pada akhirnya mereka berhasil lolos dari cengkeraman bangsa Mesir. Mereka melihat dengan mata kepala mereka sendiri, bagaimana Tuhan bekerja secara dahsyat, salah satunya dengan mendatangkan sepuluh tulah di tengah-tengah bangsa Mesir.

Akibat Pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda, saat memasuki tahun 2021, banyak orang merasa tahun ini adalah tahun kegelapan dan kekelaman. Namun, rhema hari ini mengingatkan kita semua, bahwa Tuhan akan membawa kita naik terbang tinggi dengan kekuatan sayap-Nya. Mulailah melangkah untuk berani memegang janji Tuhan dan percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan perkara yang dahsyat. Baik itu dalam usaha pekerjaan kita, keuangan, kesehatan, studi, keluarga, dan bahkan pelayanan kita , Tuhan akan membuat kita mengalami terobosan besar. Tuhan akan menyatakan keajaiban demi keajaiban dalam hidup kita, sehingga Yesaya 60 pun akan tergenapi atas kita.

RENUNGAN
Tahun 2021 ini Tuhan akan membawa kita NAIK TERBANG TINGGI.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa dampak yang akan kita rasakan jika Tuhan membawa kita naik terbang tinggi?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu membawa kita naik terbang tinggi?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa dibawa naik terbang tinggi oleh Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, kami bersyukur kebaikan-Mu dalam hidup kami begitu berlimpah. Kami percaya, tahun 2021 ini akan menjadi tahun yang indah bagi kami, karena Engkau pasti akan membawa kami naik terbang tinggi. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”