PENGURAPAN UNTUK MELIHAT SEPERTI TUHAN MELIHAT (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yosua 22-24
Lukas 3

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:35-38

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

“Tunggu, apa itu hijau?” tanya seorang pria sambil mendekati sebuah hiasan dinding berwarna hijau dan oranye. Sembari menurunkan dan menaikkan kacamata barunya, ia kembali berkata, “Selama ini kupikir seluruhnya berwarna oranye!” Di tempat lain, seorang pemuda yang memakai kacamata yang sama berseru, “Whoa! Warna apa ini?” Lalu seseorang menyahutinya, “Itu biru.” Di tempat lainnya lagi, seorang pria mengangkat sebuah stoples yang didominasi warna merah dan berkata, “Ternyata warnanya berbeda dengan rumput!” Ia pun melanjutkan dengan semangat, “Dan sekarang semuanya terlihat lebih cerah!” Di tempat dan waktu yang berbeda, seorang wanita memakai kacamata yang sama dan ia kehilangan kata-kata. Sebagai gantinya, air mata segera membanjiri pipinya.

Setiap hari, kita membuka mata dan meihat jutaan spektrum warna yang berbeda. Namun sebagian orang dilahirkan dengan mata yang berbeda. Mereka mengalami buta warna parsial atau bahkan total. Mereka sulit membedakan antara merah dan hijau, atau tidak dapat melihat warna biru, ungu, kuning, pink, atau warna-warna lainnya. Dunia ini bahkan terlihat lebih redup di mata mereka.

Mungkin mata jasmani kita baik-baik saja, tapi tanpa kita sadari, kita bisa mengalami buta warna rohani. Itu sebabnya, kita melihat dunia ini berbeda dengan cara Tuhan melihat. Kita sulit melihat apa yang tengah Tuhan lihat di sekeliling kita. Seperti orang-orang buta warna parsial yang baru bisa melihat warna sebagaimana seharusnya setelah mereka memakai kacamata khusus buta warna, kita pun membutuhkan kacamata-Nya Tuhan untuk dapat melihat sebagaimana Tuhan melihat. Ya, kalau kita mau menjadi penjala jiwa di kegerakan apostolik akhir zaman ini, kita butuh meminta pengurapan untuk melihat tuaian jiwa-jiwa di sekeliling kita. Saat kita bisa melihat apa yang Tuhan lihat, kita bukan hanya akan melihat ladang jiwa yang sudah menguning, tetapi juga sukacita dalam mengumpulkan buah-buah jiwa untuk kekekalan. (MV.L)

RENUNGAN
Terimalah anointing to see bahwa inilah saatnya LADANG SUDAH MENGUNING dan siap untuk dituai!

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan ladang sudah menguning?
2. Mengapa Anda butuh melihat bahwa ladang sudah menguning?
3. Bagaimana Anda dapat menerima anointing to see?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, beri kami anointing to see, agar kami bisa melihat jiwa-jiwa yang sudah siap dituai di sekeliling kami. Kami mau menjadi penjala jiwa-Mu, agar kami bisa hidup seturut kehendak-Mu dan menyenangkan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”