Urapan Untuk Berkuasa Dalam Pondok Daud [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 119:1-88
1 Korintus 7:20-40

BACAAN HARI INI

Amos 9:11-15

RHEMA HARI INI

Amos 9:11-12 “Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala, supaya mereka menguasai sisa-sisa bangsa Edom dan segala bangsa yang Kusebut milik-Ku,” demikianlah firman TUHAN yang melakukan hal ini.

Mendengar firman Tuhan selama bulan-bulan ini tentang mandat untuk membebaskan bangsa, mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, “Bagaimana caranya ya untuk membebaskan bangsa? Apakah kita mampu?” Sebenarnya bukan tanpa alasan Tuhan begitu kuat menyampaikan pesan untuk membangun Pondok Daud bagi gereja kita. Nubuatan tentang pemulihan Pondok Daud dalam ayat rhema kita hari ini sangat erat kaitannya dengan mandat mengambil alih Tanah Perjanjian.

Bangsa Edom dalam bacaan kita hari ini, merupakan keturunan Esau yang sejak dari kandungan sudah bergelut dengan saudara kembarnya Yakub yang menjadi leluhur bangsa Israel. Semangat kebencian Esau yang ditularkan kedalam keturunannya terlihat dalam sejarah panjang bangsa Edom yang berkali-kali mengacungkan pedangnya terhadap Israel, bersikap keras dan tidak berbelas kasihan sedikit pun terhadap keturunan Yakub. Kejahatan Edom terhadap saudaranya Israel membuat murka Tuhan bangkit atas mereka. Dalam kitab Amos pasal 9 tertulis bagaimana Tuhan akan menghancurkan bangsa Edom.

Mengambil alih dan menguasai sisa-sisa bangsa Edom dan segala bangsa, adalah tujuan utama Tuhan membangun kembali Pondok Daud. Mandat Tuhan ini tidak bisa semata-mata diterjemahkan menggunakan nalar dan logika. Sebab di zaman ini kurang tepat untuk dikatakan berperang untuk mengambil alih dan menguasai secara fisik. Kita harus melangkah masuk ke alam supernatural untuk menaklukkan spirit bangsa Edom. Karena Tuhan sendiri yang telah berfirman untuk membangkitkan Pondok Daud, maka hadirat-Nya begitu kuat dan tebal dalam Pondok Daud, membangkitkan kuasa yang begitu dahsyat di tempat ini. Pondok Daud adalah tempat kita akan semakin menerima urapan untuk berkuasa. Bukan hanya kuasa untuk membebaskan diri kita dari semua bentuk ikatan roh jahat, tetapi juga memberi kuasa untuk membebaskan bangsa kita dari kegelapan pada terang kemuliaan Tuhan. (PF)

RENUNGAN

PONDOK DAUD adalah tempat kita menerima URAPAN UNTUK BERKUASA, agar kita bisa MELAKSANAKAN MANDAT untuk membebaskan bangsa kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menangkap maksud Tuhan untuk membangun kembali Pondok Daud? Apakah itu?
2. Apa yang Anda rasakan ketika membangun Pondok Daud?
3. Apa manifestasi nyata urapan untuk berkuasa yang Anda dapat dari Pondok Daud dalam hidup Anda sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur gereja kami sangat serius meresponi pembangunan kembali Pondok Daud. Kami sungguh merasa diberkati dan dikuatkan. Dengan besar hati kami percaya, melalui Pondok Daud, kami semakin Kau urapi dengan urapan untuk berkuasa. Sehingga kami dapat melaksanakan mandat-Mu dengan baik. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”