MEMAKAI BERKAT TUHAN UNTUK MEMPERLUAS KERAJAAN-NYA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kidung Agung 4-5
Galatia 3

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Sepasang suami istri sedang mengalami krisis keuangan. Bukan hanya tidak dapat membayar tagihan-tagihan, bahkan mereka sama sekali tidak memiliki uang untuk membeli makanan. Suatu kali, di hari Minggu ketika mengikuti ibadah secara online, sang suami menerima rhema Tuhan untuk memberikan berkat berapa pun yang diterimanya dalam waktu dekat ini. Sang suami pun sontak berkata kepada istrinya perihal rhema yang diperolehnya dan istrinya menyetujuinya.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba sang suami mendapatkan berkat tak terduga dengan jumlah yang lumayan besar. Hal itu segera diberitahukan kepada istrinya dan tentu saja sang istri mengingatkan untuk memberikan berkat yang diterima itu untuk Tuhan. Meskipun mereka sedang membutuhkan uang, tetapi mereka memilih untuk memberikannya bagi Tuhan. Benar saja, setelah itu ada saja cara Tuhan memberkati dan memberikan kelancaran kepada mereka, sehingga apa yang tertunda bisa mulai dibayarkan.

Tidak ada pemberian cuma-cuma, semua ada harga yang harus dibayar. Begitu pun saat Tuhan memberikan berkat-Nya dalam hidup kita. Tuhan tidak memberikan berkat hanya untuk memenuhi kepuasan daging maupun kesenangan pribadi kita. Tuhan ingin ketika kita diberkati, kita pun bisa menjadi saluran berkat. Kita harus menjadi perpanjangan tangan untuk menjangkau banyak jiwa dengan berkat yang Tuhan berikan pada kita. Kita harus memakai setiap berkat yang Tuhan berikan itu untuk memperluas Kerajaan-Nya di muka bumi ini. Oleh karena itu, saat kita menerima berkat Tuhan, jangan sampai semua itu berhenti pada diri kita saja, tetapi berikanlah untuk memperluas Kerajaan Allah. Ketika kita bisa memberikan yang terbaik untuk Tuhan, Dia pun akan memberikan porsi ekstra untuk kita dan kita bisa mengalami kebangkitan yang belum pernah terjadi sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN
PAHAMI MAKSUD TUHAN memberikan berkat-Nya bagi kita, dan sungguh-sungguh PAKAILAH ITU UNTUK MEMPERLUAS KERAJAAN-NYA.

APLIKASI
1. Apakah maksud Tuhan memberikan berkat-Nya bagi Anda?
2. Mengapa Anda harus memahami maksdu Tuhan memberikan berkat-Nya bagi Anda?
3. Apa saja yang Anda lakukan ketika Tuhan sudah memberikan berkat-Nya kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau diberkati dan menjadi berkat, menjadi perpanjangan tangan-Mu dengan apa yang Kau percayakan kepada kami. Kami mau memakai berkat yang Engkau berikan untuk memperluas Kerajaan-Mu di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”