PEMULIHAN MENDAHULUI KEMULIAAN YANG LEBIH BESAR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Hakim-Hakim 1-3
Lukas 4 :1-30

BACAAN HARI INI
Mazmur 73:21-28

RHEMA HARI INI
Mazmur 73:24 Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

From zero to hero. Ketika Yusuf diangkat menjadi perdana menteri, itu adalah titik balik kehidupannya. Saat kelaparan terjadi, dengan hikmatnya, ia membawa Mesir jadi berkat bagi banyak orang bahkan banyak bangsa. Yakub yang mendengar bahwa di Mesir ada makanan pun mengirim anak-anaknya untuk membeli bahan makanan. Saat mereka bertemu dengan Yusuf, mereka tidak menyadari bahwa ia adalah adik yang mereka jual sebagai budak. Namun Yusuf mengenali mereka. Yusuf pun menghadapi tantangan sulit. Mengampuni atau membalas dendam. Namun, ketika Yusuf melihat kakak-kakaknya sudah berubah, IA MEMUTUSKAN UNTUK MENGAMPUNI.

Saat hidup dalam posisi terhormat, mungkin Yusuf tidak tampak seperti orang yang menyimpan luka dalam hidupnya. Namun Tuhan yang paling mengetahui sudut-sudut hatinya yang terdalam. Tuhan tahu ada sisi kehidupan Yusuf yang perlu dipulihkan. Bayangkan jika Yusuf mengeraskan hati dan tidak mau berdamai dengan kakak-kakaknya, rencana Tuhan tidak akan tergenapi melalui dirinya. Bahkan kemuliaan yang sudah dimiliki oleh Yusuf bisa saja hilang atau mengalami stagnasi. Namun ketika ada pemulihan total, Tuhan pun memberikan kemuliaan lebih besar lagi kepada Yusuf.

Hal yang sama bisa kita alami. Semakin ada pemulihan dalam hidup kita, semakin kita BISA DIBAWA NAIK kepada kemuliaan yang lebih besar. Milikilah kerendahan hati untuk tetap mau dikoreksi oleh Tuhan, sekalipun kita merasa tidak ada yang salah dengan hati kita. Datanglah ke hadapan Tuhan, Sang Penyembuh Segalanya, dan minta pemulihan total terjadi atas kita. Ikuti mezbah doa pagi yang diadakan gereja kita setiap pagi. Ketika Tuhan berbicara kepada setiap kita, jangan keraskan hati. Percayalah, siapa yang mau merendahkan hati dan mendengarkan suara-Nya, maka kehormatan adalah ganjarannya, dan kemuliaan Tuhan akan semakin dinyatakan atas hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN
Untuk masuk dalam KEMULIAAN TUHAN, kita perlu mengalami PEMULIHAN HATI DAN JIWA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah hubungan antara pemulihan dan kemuliaan yang Tuhan janjikan dalam hidup Anda?
2. Adakah hal-hal yang masih harus Anda bereskan supaya pemulhan lebih lagi terjadi dalam hidup Anda?
3. Menurut Anda, apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membuka hati untuk dikoreksi dan dipulihkan lebih lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas janji kemuliaan yang Engkau berikan atas setiap kami. Kami tahu, kami harus lebih lagi dipulihkan supaya kemuliaan itu lebih lagi dinyatakan. Berikan kami kekuatan, ya Tuhan, supaya kami mampu dibawa semakin tinggi masuk dalam kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”