KUNCI MENGALAMI PERBESARAN DAN PERLUASAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 7-8; Markus 4:21-41

RHEMA HARI INI
Matius 5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Secara tidak sadar kita seringkali tidak menghargai dan menghormati Tuhan dalam keseharian kita. Salah satunya, kita tidak mengikutsertakan Tuhan dalam setiap rencana dan langkah-langkah kita. Setelah menemui jalan buntu dan mendapati banyak masalah, barulah kita ingat Tuhan. Terkadang bukannya menyadari kesalahan kita, tapi kita justru menyalahkan Tuhan atas kegagalan yang kita alami. Kita mulai merasa kecewa dan tidak puas karena iri hati dan cemburu terhadap orang-orang di luar Tuhan yang seolah-olah hidupnya lebih mujur dan beruntung. Lalu kita tidak mau lagi berdoa, tidak mau baca Alkitab, dan tidak mau turut terlibat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan.
Sikap hormat terhadap Tuhan juga tidak bisa dibuat-buat. Hal ini tidak cukup hanya ditunjukkan dengan kalimat doa atau sikap tubuh, tetapi dari sikap batin yang tersembunyi. Mudah untuk memberi kesan kepada orang lain bahwa kita menghormati Tuhan, tetapi yang di dalam belum tentu demikian. Banyak orang bahkan merasa sudah menghormati Tuhan, tetapi kenyataannya tidak.
Renungan hari ini mengingatkan kepada kita betapa pentingnya untuk hidup menghormati Tuhan, dan menjadi pribadi yang jujur sekaligus berintegritas. Karena saat itulah, kita akan mengalami perbesaran dan perluasan dalam hidup kita. Mungkin bukan suatu hal yang mudah, tetapi saat kita berkomitmen untuk mau berubah, maka pemulihan juga akan terjadi dalam hidup kita. Jadi hadirkanlah sikap hidup dan sikap hati menghormati Tuhan Yesus yang benar didalam kehidupan kita agar kita menjadi anak anak Tuhan yang berkenan dihadapan-Nya. Sehingga Tuhan pun akan menggenapi janji-Nya dalam hidup kita, yakni pemulihan dan terobosan besar-besaran dalam hidup kita. (ABU).

RENUNGAN
Hiduplah dengan MENGHORMATI TUHAN dan jadilah pribadi yang JUJUR dan BERINTEGRITAS sehingga perbesaran dan perluasan dapat kita alami.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadi pribadi yang menghormati Tuhan, jujur dan berintegritas?
2. Menurut Anda, seberapa penting bagi kita untuk memiliki hidup yang jujur dan berintegritas?
3. Bagaimana komitmen Anda agar hidup Anda dapat mengalami perluasan dan perbesaran?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, ajar kami untuk selalu menghormati-MU dan menjadi pribadi yang jujur dan berintegritas. Kami rindu hidup kami mengalami perluasan dan perbesaran, sehingga hidup kami dapat menjadi saksi-Mu dimanapun kami berada. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!