Kecepatan Dalam Terjadinya Mujizat [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 119:89-176
1 Korintus 8

BACAAN HARI INI

Mazmur 119:1-18

RHEMA HARI INI

Mazmur 119:6 Maka aku tidak akan mendapat malu, apabila aku mengamat-amati segala perintah-Mu.

Seorang pria dengan pakaian serba hitam berjalan mengelilingi beberapa tempat. Ditemani dua orang asisten dan petugas keamanan, orang yang akrab dipanggil Mr. Money ini menjumpai seseorang dan memberikan sejumlah uang kepada orang tersebut. Tentu saja, uang sebesar Rp12 juta itu tidak diberikan dengan cuma-cuma. Ada syarat yang cukup unik yang harus dilakukan oleh penerima uang. Ia harus menghabiskan uang tersebut dalam waktu 33 menit. Bila uang itu tidak habis dalam jangka waktu yang ditentukan, uang harus dikembalikan kepada Mr. Money. Untuk membantu penerima uang, biasanya Mr. Money memberikan pesan khusus, yaitu membeli barang-barang yang bisa dijual kembali saat dibutuhkan. Ini adalah program reality show “Uang Kaget” yang tayang di salah satu televisi swasta.

Bila ingin menikmati uang tersebut, penerima harus merespons setiap pesan yang diberikan oleh Mr. Money. Bila tidak cepat-cepat menghabiskan uang, hanya sedikit yang dinikmatinya. Namun jika ia sembarangan dalam berbelanja, penggunaan uang itu pun akan sia-sia. Sama seperti penerima uang yang harus segera merespons pesan dari Mr. Money agar dapat menikmati berkat berlimpah, maka kita pun harus segera meresponi pesan yang sudah Tuhan sampaikan melalui pemimpin kita, yakni untuk membangun Pondok Daud.

Di zaman Yosua, imam pengangkut Tabut Perjanjian juga merespons dengan cepat pesan Tuhan yang disampaikan melalui pemimpin mereka, Yosua. Kita pun bisa melihat bagaimana bangsa Israel mengalami mujizat besar. Sungai Yordan terbelah dua dan mereka bisa masuk ke Tanah Perjanjian. Tuhan sudah berjanji dalam Mazmur 119:6, kita tidak akan malu bila kita memperhatikan perintah-Nya atau dengan kata lain, kita harus segera merespons pesan-pesan-Nya, rhema-rhema yang Dia berikan. Di hadapan kita saat ini, Tuhan sudah menyediakan mujizat perjanjian untuk kita dan agar bisa menikmatinya, Tuhan berpesan agar kita membangun Pondok Daud. Percayalah, saat kita cepat merespond, saat itu juga kita melangkah masuk dalam alam supernatural dan menikmati mujizat demi mujizat-Nya.

RENUNGAN

Secepat apa kita mengalami MUJIZAT tergantung KECEPATAN kita MERESPONI PESAN TUHAN untuk membangun PONDOK DAUD.

APLIKASI

1. Secepat apa Anda meresponi pesan Tuhan untuk membangun Pondok Daud?
2. Apa janji rhema Tuhan saat Anda mau membangun Pondok Daud?
3. Apa komitmen Anda agar dapat mengalami mujizat demi mujizat dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap janji-janji mujizat-Mu dalam hidup kami. Mulai saat ini kami mau berkomitmen untuk lebih sungguh-sungguh lagi dalam membangun Pondok Daud, agar kami bisa mengalami percepatan dalam menikmati mujizat demi mujizat yang telah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”