KUNCI MENGALAMI PELANGI KEMULIAAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 9-11
Markus 5:1-20

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:1-31

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Percaya adalah sesuatu yang mudah dikatakan, tetapi sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi mereka yang tengah mengalami keadaan buruk, percaya akan hal baik di balik hal buruk bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Namun, tidak dengan Nuh. Ia adalah sosok yang bisa kita teladani, sebab ia hidup oleh iman meskipun belum melihat apa yang akan terjadi. Tidak mudah membangun sebuah perahu raksasa di atas gunung, padahal tanda-tanda hujan pun tak tampak.

Nuh memilih untuk selalu mempercayai apa yang dikatakan Tuhan kepadanya. Nuh juga mengajak seluruh anggota keluarganya ikut percaya dan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepada mereka. Hingga waktu air bah datang, saat bahtera terombang-ambing, dan bumi tertutup dengan air selama satu tahun lebih, Nuh tidak goyah imannya. Ia tetap percaya janji Tuhan kepadanya dan keluarganya. Benar saja, pengharapan Nuh tidak sia-sia. Tuhan pun memberikan pelangi kemuliaan usai air bah melanda bumi. Sebuah busur di awan sebagai tanda bahwa Tuhan tidak akan pernah memusnahkan umat manusia lagi dan justru Tuhan berjanji akan memberkati dan menjadikan Nuh bangsa yang besar.

Jikalau Nuh dan keluarganya memilih percaya sepenuhnya kepada Tuhan di tengah keadaan buruk yang terjadi, hendaknya kita pun demikian. Tak peduli seberapa parahnya sakit yang kita rasakan, tak peduli seberapa berat masalah yang kita hadapi, pilihlah untuk tetap percaya kepada Tuhan. Ketika kita percaya sepenuhnya kepada Tuhan, Dia akan memberikan pelangi kemuliaan yang dasyat dalam hidup kita. Seperti pelangi sehabis hujan, itulah janji setia Tuhan dalam hidup kita. Percayalah Tuhan akan semakin membuat percepatan tanpa batas dalam hidup kita. Bahkan lebih besar lagi yang belum pernah kita alami sebelumnya. Kuncinya adalah selalu percaya kepada Tuhan Yesus. (LEW)

RENUNGAN
Kunci mengalami PELANGI KEMULIAAN yang dahsyat adalah PERCAYA.

APLIKASI
1. Mengapa Anda harus memiliki kunci untuk mengalami pelangi kemuliaan yang dasyat?
2. Apakah Anda percaya pelangi kemuliaan yang dahsyat akan terjadi dalam hidup Anda? Jika sudah atau belum mengapa?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar mengalami pelangi kemuliaan yang dasyat?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau percaya sepenuhnya kepada-Mu bahwa pelangi kehidupan yang dasyat akan kami alami. Ajarkan kami selalu hidup seturut dengan firman-Mu dan melakukannya dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”