SYARAT MENERIMA DASYATNYA ANGIN PROFETIK ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 14-15
Matius 17

BACAAN HARI INI
Roma 10:1-15

RHEMA HARI INI
Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Buah anggur adalah buah yang sangat menarik. Macamnya pun banyak dan warna buahnya juga beragam. Merah, hijau, ataupun ungu. Seperti pada umumnya, buah-buah anggur tumbuh pada rantingnya. Namun, hanya ranting-ranting yang melekat kuat pada pokoknyalah yang akan berbuah lebat. Ketika angin bertiup, ranting-ranting yang melekat pada pokoknya akan tetap melekat kuat, sedangkan ranting-ranting yang tidak melekat pada pokoknya akan terlepas, kering, dan mati.

Hidup tak ubahnya seperti pohon anggur. Meskipun angin bertiup, jika melekat kuat pada Pokok Anggur, yaitu Tuhan Yesus, maka kita akan tetap hidup, bahkan berbuah lebat. Sebaliknya, jika tidak melekat maka kita akan mati. Mungkin mengalami banyak kegagalan, kesakitan, atau kejatuhan. Namun, janganlah kita takut akan kedasyatan angin permasalahan yang menerpa kencang. Akan tetapi, penuhilah syarat untuk menerima dasyatnya angin profetik Roh Kudus, agar kita tak tergoyahkan dan bisa tetap berdiri kuat menghadapi tantangan hidup ini.

Syaratnya cukup mudah, yaitu menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita. Selama masih ada kesempatan, segera bertobat dan berpindahlah ke pihak Tuhan. Buka hati bagi Yesus dan terimalah Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Maka Roh Kudus akan tinggal dalam hidup kita dan mulai sekarang kita tidak perlu takut pada apa pun juga. Jangan berseberangan dengan Tuhan, tetapi sejalanlah dengan Tuhan. Kalau kita rindu angin Roh Kudus yang dahsyat itu semakin kencang berhembus dalam hidup kita dan membawa promosi serta mujizat spektakuler, pastikan hidup kita semakin sejalan dengan Tuhan. Pastikan pikiran, visi, rencana, ambisi, dan yang kita kerjakan, semua sejalan dengan kehendak Tuhan. Dengan demikian, angin Roh Kudus akan senantiasa berhembus membawa anugerah besar dan perubahan dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
Syarat untuk menerima dahsyatnya ANGIN PROFETIK ROH KUDUS dari Timur adalah MENJADIKAN YESUS sebagai TUHAN dan JURUSELAMAT.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup Anda? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda harus menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar menerima dasyatnya angin profetik Roh Kudus dari Timur?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, hari ini kami mau mengundang Engkau masuk ke dalam hidup kami, menjadi Tuhan dan Juruselamat pribadi kami. Kami percaya angina profetik Roh Kudus dari Timur yang dasyat akan terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”