Masuk Dalam Doa Puasa Raya [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 120-122
1 Korintus 9

BACAAN HARI INI

Lukas 4:1-13

RHEMA HARI INI

Lukas 4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.

Lapar, haus, itulah perasaan yang sering kali kita rasakan saat menjalankan puasa. Godaan ketika menjalankan puasa pun biasanya berdatangan menghampiri kita, baik itu godaan makanan jasmani maupun godaan lainnya. Setiap tahun, gereja kita mengadakan kegerakan doa puasa raya 40 atau 50 hari. Setiap kali doa puasa bersama diadakan di gereja, kita bisa melihat pengurapan dan kuasa Tuhan dicurahkan di tengah-tengah kita dengan semakin kuat. Mengapa? Karena dengan berdoa puasa, itu membawa kita masuk dalam dimensi supernatural yang jauh lebih kuat.

Tuhan Yesus saja pernah dicobai oleh iblis sewaktu berpuasa 40 hari di padang gurun. Dengan segala upaya, iblis melancarkan serangan-serangannya, tetapi, Yesus tidak tergoda dan berhasil melewati masa puasanya. Dia berhasil melawan godaan iblis dengan firman Tuhan. Kita pun pasti bisa masuk dalam kegerakan doa puasa jika kita mengandalkan Tuhan. Kita akan memenangkan setiap godaan-godaan yang ada jika kita mengeyangkan diri dengan hadirat Tuhan.

Tahun ini, Tuhan memberikan mandat kepada setiap kita untuk mengambil alih kota dan bangsa, membebaskan jiwa-jiwa dari kegelapan kepada terang Tuhan. Tidak mudah jika kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri. Kita sendiri pun harus menghadapi peperangan rohani. Ada satu level dimensi supernatural yang tidak bisa kita tembus jika kita tidak berdoa serta berpuasa, dan ada roh-roh jahat tertentu yang lebih kuat yang hanya bisa diusir jika kita berdoa dan berpuasa. Kenapa bisa demikian? Karena puasa yang benar itu akan membuat saluran koneksi kita dengan Tuhan semakin kuat dan kencang, sehingga kuasa Tuhan bisa bekerja dengan leluasa melalui kita. Oleh karena itu, jika kita ingin membebaskan bangsa kita dari kegelapan, ambillah komitmen untuk masuk dalam kegerakan doa puasa 40-50 hari, dan kita akan masuk ke alam supernatural serta memenangkan semua tantangan yang kita hadapi. (LEW)

RENUNGAN

Kalau kita rindu masuk dalam DIMENSI KUASA ALLAH, selain mengikuti Pondok Daud, masuklah dalam kegerakan DOA PUASA RAYA.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu masuk dalam dimensi kuasa Allah yang lebih lagi?
2. Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa masuk dalam dimensi kuasa Allah?
3. Komitmen Anda dalam kegerakan doa puasa 40-50 hari di gereja Anda? Sebutkan!

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami berterima kasih bila sampai sekarang ini kami masih Engkau izinkan mengalami perkara-perkara yang dasyat dan ajaib. Kami rindu lebih lagi masuk dalam dimensi kuasa-Mu dengan selalu membangun Pondok Daud dan ikut dalam kegerakan doa puasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”