DIBANJIRI DENGAN KASIH TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Raja-raja 6-7; Lukas 20:27-47

RHEMA HARI INI
Yesaya 44:3 Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

Sudah beberapa bulan Kristin terus menerus batuk. Berbagai pengobatan sudah dia upayakan, tetapi batuknya tidak kunjung sembuh. Dia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Dokter menemukan adanya cairan di paru-paru Kristin dan harus segera menjalani operasi. Kristin merasa takut dan sedih, ia tidak menyangka akan menderita penyakit yang cukup serius. Di tengah kegundahan hatinya, Kristin datang kepada Tuhan. Ia mulai menyembah Tuhan dan ia merasakan Allah hadir dalam penyembahannya.
Kristin mendengar dalam hatinya, Tuhan berkata, “Penyakitmu akan Ku-angkat.” Saat itu juga Kristin merasakan kasih Allah yang begitu besar, melingkupi dan memeluknya. Ada damai dan sukacita luar biasa yang memenuhi hatinya. Perasaan takut yang sempat ia alami, hilang seketika. Batuk yang biasanya begitu menyiksa juga sembuh begitu saja.
Terkadang situasi dan kondisi hidup yang kita alami telah menguras habis kekuatan kita, sehingga tanpa sadar kita mengalami kekeringan. Kita terus berjuang dan berusaha, tetapi yang kita temukan hanyalah kegagalan. Jika ada diantara kita yang saat ini sedang mencari air kesembuhan, air sukacita, air kesuksesan, air kasih, ataupun yang lainnya, namun belum juga berhasil menemukannya, ketahuilah bahwa Tuhan sangat mengasihi kita. Dia ingin membanjiri kita dengan kebahagiaan, sukacita dan damai sejahtera. Bawalah semua pergumulan kita kepada-Nya dan biarkan kasih-Nya yang melimpah memenuhi hidup kita dan memberikan kelegaan. Sebab kita tahu, oleh kasih-Nya, Tuhan mau dan mampu mengubahkan kekeringan menjadi kelimpahan.
RENUNGAN
Tuhan mau MEMBANJIRI hidup kita dengan KASIH-NYA

APLIKASI
1. Sudahkah Anda merasakan kasih Tuhan yang begitu besar dalam hidup Anda selama ini?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu untuk membanjiri hidup kita dengan kasih-Nya?
3. Apa langkah yang akan Anda ambil untuk meresponi kasih Tuhan kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur untuk kasih-Mu yang begitu berlimpah dalam hidup kami. Ajar kami untuk dapat senantiasa melihat kasih-Mu dan terus mendekat kepada-Mu. Sebab hanya bersama-Mu saja kami merasakan ketenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!