CARA UNTUK MELIHAT JANJI TUHAN DENGAN JELAS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Zakharia 9-12
Wahyu 20

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:18 Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.

Pastor Cesar Castellanos dari Kolombia pernah bersaksi bahwa Tuhan memberikan rhema Prinsip 12 kepadaya. Saat itu, ia memutuskan untuk mulai melangkah dan mencoba menjalankannya. Namun setelah sekian lama, tidak tampak hasilnya sama sekali. Justru orang yang ia percayai meninggalkan gereja dengan cara yang tidak baik. Ia pun bertanya-tanya, “Bukankah ini rhema dari Tuhan, tapi kok tidak berhasil?” Butuh waktu sekitar satu tahun untuk menyadari tujuan Tuhan membuat ia kehilangan sebagian orang-orangnya adalah ternyata untuk membersihkan dan mempersiapkan gerejanya terlebih dahulu, sebelum Tuhan mencurahkan urapan-Nya. Pada saat urapan Tuhan dinyatakan di gerejanya, rhema Prinsip 12 itu pun menjadi kegerakan yang luarbiasa. Banyak jiwa diselamatkan, kelompok sel bermultiplikasi dengan dahsyat, dan gereja itu bertumbuh menjadi gereja terbesar di Bogota, Kolombia.

Kadang kala, tanpa kita sadari, ada selubung yang menutup mata rohani kita yang membuat kita tidak dapat melihat dengan jelas apa yang sedang Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Hal inilah yang terkadang membuat cara pandang kita terhadap situasi yang terjadi dalam hidup ini selalu negatif. Kita menjadi pribadi yang mudah bersungut-sungut, emosi, kecewa, dan begitu mudah mengabaikan serta melupakan janji Tuhan. Oleh karena itu, tidak secara kebetulan ayat rhema hari ini mengingatkan kita kembali tentang pentingnya menyingkap kembali mata kita, agar dapat memandang keajaiban Tuhan.

Seperti halnya kita menjaga mata jasmani dari segala kotoran dan debu, begitu pula kita juga harus menjaga mata rohani kita senantiasa bersih dari segala selubung. Sehingga kita dapat melihat janji dan rencana Tuhan dalam hidup kita dengan jelas. Oleh karena itu, ambil langkah untuk menyingkirkan terlebih dahulu segala selubung pada mata rohani kita. Baik itu selubung karena dosa tertentu, pola pikir, kebiasaan buruk, cara bekerja yang salah di mata Tuhan, atau pergaulan yang salah. Layangkanlah pandangan kita kepada Tuhan dan percaya bahwa janji Tuhan adalah milik kita.

RENUNGAN
SINGKIRKANLAH segala SELUBUNG supaya kita bisa MELIHAT JANJI Tuhan dengan jelas.

APLIKASI
1. Apa saja yang dapat menjadi selubung mata rohani kita?
2. Menurut Anda, mengapa selubung itu harus kita singkirkan dari hidup kita?
3. Komitmen apa yang Anda ambil untuk dapat menyingkirkan selubung dari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, kami bersyukur untuk kasih karunia-Mu dalam hidup kami. Ya Roh Kudus, bantu kami untuk dapat menyingkirkan segala yang masih menyelubungi mata roh kami, sehingga kami dapat melihat dengan jelas janji-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”