BANJIR ANUGERAH DALAM HIDUP KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Raja-raja 8-9; Lukas 21:1-19

RHEMA HARI INI
Mazmur 29:10 TUHAN bersemayam di atas air bah, TUHAN bersemayam sebagai Raja untuk selama-lamanya.

Tinggal di sebuah kota yang jauh dari orang tuanya untuk menempuh pendidikan, dijalani Sari dengan baik dan penuh semangat. Sampai ketika sebuah kabar mengejutkan diterima oleh Sari. Dari hasil cek kesehatannya, dia didiagnosa ada penyakit tumor yang harus segera diangkat. Padahal saat itu ia harus berkonsentrasi untuk mengerjakan skripsi sebagai tugas akhir studinya. Sari sempat kecewa kepada Tuhan, ia tidak mengerti mengapa Tuhan seolah mengacaukan rencana yang telah ia susun rapi.
Targetnya untuk menyelesaikan skripsi dan segera diwisuda, harus tertunda. Ditambah kekhawatiran tentang biaya operasi yang memberatkan orangtuanya, membuat pikiran Sari begitu kacau. Tetapi dalam ketidakberdayaan, akhirnya Sari memutuskan untuk berserah dan meminta kasih karunia kepada Tuhan. Ia memberi tahu kedua orangtuanya dan mereka datang bersama kakaknya, untuk menemani Sari menjalani operasi. Kasih sayang, perhatian dan dukungan yang diterimanya, sangat memberkati Sari. Satu kejutan lagi diterima Sari, sebab semua biaya ternyata telah ditanggung oleh asuransi kesehatan yang telah lama dimiliki oleh ayahnya. Sukacita Sari makin bertambah ketika ia berhasil menyelesaikan skripsinya dengan nilai memuaskan dan lulus dengan predikat Cumlaude.
Ya, hanya Tuhanlah yang berkuasa untuk mendatangkan banjir anugerah dalam hidup kita. Sekalipun dalam masa kekeringan dan tekanan, Tuhan sanggup mengubahnya menjadi kelimpahan dan sukacita. Oleh sebab itu, janganlah hati kita menjadi tawar oleh keadaan. Tetaplah menaruh harapan dan setia menanti-nantikan Tuhan. Karena Dia akan membanjiri orang yang berharap kepada-Nya dengan anugerah dan kasih yang melimpah.
RENUNGAN:
Tuhanlah yang memiliki KUASA untuk MENDATANGKAN BANJIR ANUGERAH dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Masa kekeringan seperti apakah yang pernah Anda alami?
2. Menurut Anda, seberapa penting anugerahTuhan bagi hidup Anda?
3. Bagaimana pengaruhnya dalam hidup Anda dengan mengetahui bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk mendatangkan banjir anugerah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus , terima kasih untuk anugerah-Mu dalam hidup kami. Ajari kami untuk selalu percaya dan mengandalkan kuasa pertolongan-Mu dalam setiap musim kehidupan kami, sehingga kami boleh mengalami banjir anugerah dan banjir kemenangan dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin. “

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!