KESEMBUHAN YANG TOTAL DAN PERMANEN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Hakim-Hakim 11-12
Lukas 6:1-26

BACAAN HARI INI
Matius 11:25-30

RHEMA HARI INI
Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Agung pernah mempelajari ilmu tenaga dalam sewaktu masih muda. Dengan ilmu yang dipelajarinya itu, ia merasa bisa menyembuhkan orang yang sakit. Agung pun beberapa kali mempraktikkan dan berhasil menyembuhkan orang sakit. Namun, tak lama berselang, orang yang pernah disembuhkan mengalami perubahan. Entah penyakitnya kambuh, bertambah parah, atau wataknya yang berubah menjadi pemarah. Akan tetapi, Agung belum menyadari penyebabnya.

Hingga Agung mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus, ia mulai mengenal Tuhan dan menanggalkan kebiasaan lamanya. Ia belajar mengandalkan Tuhan dan tetap mendoakan orang sakit, tetapi dengan kuasa Allah. Kini Agung menyadari, hanya Tuhan Yesuslah Sang Penyembuh sejati yang bisa menyembuhkan tanpa syarat. Agung pun menciptakan sebuah lagu yang berjudul “Sang Penyembuh”. Lagu itu menceritakan Sang Penyembuh, Jehova Rapha, yang bisa memulihkan, menjamah hidup, serta menyembuhkan tubuh, jiwa, dan roh kita. Agung mengerti bahwa Tuhan Yesus sajalah Sang Penyembuh yang bisa menyembuhkan secara permanen dan tanpa syarat.

Ya, Tuhan Yesus adalah Jehova Rapha, Tuhan yang menyembuhkan bukan hanya kesembuhan jasmani saja, tetapi Dia adalah penyembuh segalanya. Tuhan Yesus bisa menyembuhkan segala aspek dalam hidup kita, seperti: roh yang mati, sakit-penyakit, masa depan, nama baik, pelayanan, bisnis, karier, keuangan, atau pernikahan. Semua bisa Tuhan pulihkan. Bahkan Tuhan Yesus bisa menyembuhkan hati dan jiwa kita. Oleh karena itu, jikalau saat ini kita sedang mengalami “sakit” dan kita ingin mengalami kesembuhan total dan permanen, segeralah datang kepada Tuhan Yesus Kristus. Ikutilah mezbah doa pagi dan nanti-nantikanlah Dia. Hanya Yesus Sang Penyembuhlah yang kita perlukan. Dialah penyembuh segalanya yang akan memberikan kesembuhan secara total kepada kita semua. (LEW)

RENUNGAN
Kita BUTUH TUHAN Sang Penyembuh, sebab HANYA DIA yang bisa MENYEMBUHKAN secara TOTAL DAN PERMANEN.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang mengalami sakit dan membutuhkan Tuhan Sang Penyembuh? Ceritakan!
2. Mengapa Anda membutuhkan Tuhan Sang Penyembuh dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda mengetahui bahwa Tuhan bisa menyembuhkan secara total dan permanen?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, sakit apa pun yang kami rasakan saat ini, kami serahkan ke dalam tangan-Mu. Kami membutuhkan Engkau, Sang Penyembuh yang akan menyembuhkan kami secara total dan permanen. Kami percaya kesembuhan sudah kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”