Kemuliaan Tuhan Yang Terbit Dalam Kesatuan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 21-22
Matius 19

BACAAN HARI INI
Matius 18:12-20

RHEMA HARI INI
Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Almalonga, Guatemala. Sekitar tahun 1980, kota kecil di Amerika Latin ini sangat kacau, miskin, kumuh, gersang, dan dengan tingkat kriminal yang sangat tinggi. Beberapa pemuda tergerak dan membentuk tim doa. Mereka dengan tekun berdoa dan Roh Kudus memberikan penglijhatan bahwa kota itu dikuasai roh-roh teritorial. Kelompok pemuda itu bersepakat bersama-sama mengejar Roh Kudus dan melakukan peperangan Rohani. Tuhan pun bekerja dan kota Almalonga mulai menampakkan perubahan. Pada tahun 2000, penjara terakhir di kota itu dikosongkan. Artinya tindak pidana hampir tidak ada. Hasil pertanian juga berubah secara luar biasa. Wortel besarnya melebihi tangan orang dewasa, kobis melebihi bola basket, dan waktu panennya pun sangat singkat. Produksi pertanian naik sepuluh kali lipat. Setiap hari tampak truk tronton berderet mengangkut hasil bumi yang berlimpah. Keajaiban Tuhan itu membuat Almalonga menjadi terkenal. Orang-orang berduyun-duyun datang untuk menyaksikan keadaan kota itu. Semua terjadi karena sekelompok anak Tuhan berdoa untuk kotanya.

Dua ribu tahun yang lalu, Roh Kudus dicurahkan di loteng Yerusalem, dan itu adalah awal dari kebangkitan besar-besaran gereja Tuhan. Sejak itu murid-murid yang ketakutan diubahkan Tuhan menjadi tentara Allah yang dahsyat. Mereka menjadi Rasul Tuhan yang menyala-nyala. Peristiwa itu terjadi sebab murid-murid berdoa bersepakat bersama-sama mengejar Roh Kudus.

Sekarang adalah waktu Tuhan atas kita, kalau kita merindukan great revival terjadi, kalau kita percaya bahwa tahun ini adalah tahun kemuliaan, kita harus mulai dari sekarang. Tuhan akan menghembuskan angin profetik Roh Kudus-Nya dan menyatakan kuasa-Nya atas kita, untuk membebaskan bangsa kita. Tugas kita adalah bersatu hati, satu visi, satu langkah, dan satu perjuangan. Saat angin Roh Kudus itu berhembus, gelombang pencurahan Roh Kudus yang dahsyat akan terjadi di tengah-tengah kita. Kita akan mengalami hari-hari penuh kemuliaan, tingkap langit tersingkap, hujan berkat tercurah, belenggu-belenggu terbuka, dan jiwa-jiwa akan datang. Yesaya 60 terjadi.

RENUNGAN
Ketika orang percaya BERSATU dan BERSEPAKAT BERSAMA-SAMA mengejar Roh Kudus, maka KEMULIAAN-NYA PASTI AKAN DINYATAKAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda terlibat dalam kegerakan Roh Kudus untuk great revival? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu ikut bagian dalam kesatuan saudara seiman untuk mengejar Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda akan berspakat bersama saudara-saudara seiman untuk mengejar Roh Kudus?