HAL YANG PALING DISUKAI ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 22-24
Kisah Para Rasul 11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Grup Band Korn, adalah grup band fenomenal yang berasal dari Bakersfield, California, Amerika Serikat. Band ini termasuk band heavy metal dan identik dengan kebebasan anak muda. Namun, siapa menyangka bahwa Tuhan bekerja secara luar biasa kepada dua personel utama grup band tersebut, yaitu Todd White dan Fieldy. Mereka berdua dilawat dan dijamah Tuhan secara dahsyat, dan mereka diubahkan menjadi pribadi yang baru. Mereka bukan hanya bertobat dan percaya Yesus, tetapi mereka berdua membuat konser musik Korn menjadi ajang penginjilan. Salah satu rutinitas baru yang merka lakukan adalah sebelum dan sesudah konser mereka mendoakan para fansnya dan juga memberitakan Injil keselamatan.

Melalui kisah Todd White dan Fieldy di atas, bagaimana mereka telah bertobat dan memutuskan untuk percaya kepada Yesus, menjadi bukti bahwa mereka begitu mensyukuri anugerah yang telah mereka terima. Hal ini membuat mereka menjadi pribadi yang berbeda, tidak hanya memberitakan Injil, mereka pun dengan konsisten selalu mendoakan setiap orang yang lewat ketika konser musik mereka diadakan. Apa yang mereka lakukan ini jelas membuat Roh Kudus disukakan, sehingga Roh Kudus semakin berkarya dalam hidup mereka.

Tidak secara kebetulan jika rhema gereja tahun ini adalah tahun Roh Kudus, sehingga ini adalah kesempatan untuk Roh Kudus berkarya secara luar biasa. Oleh karena itu, jangan sampai sampai kita melewatkan kegerakan Tuhan yang dahsyat dan luar biasa ini. Bagian kita adalah berserah pada pimpinan Roh Kudus dan mensyukuri setiap anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, salah satunya dengan menjangkau jiwa-jiwa, karena jiwa-jiwa adalah hal yang disukai Roh Kudus. Di mana pun kita berada, mulailah untuk memberitakan kabar baik tentang keselamatan dari Tuhan. Jadikan ini sebagai bagian dari tanggung jawab kita, maka kita akan melihat Roh Kudus disukakan dan karya-Nya akan lebih masif lagi terjadi lewat hidup kita.

RENUNGAN
JIWA-JIWA adalah hal yang paling DISUKAI ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa jiwa-jiwa adalah hal yang paling disukai Roh Kudus? Jelaskan!
2. Apa pengalaman Anda dalam menjangkau jiwa-jiwa? Ceritakan!
3. Setelah mengetahui bahwa jiwa-jiwa adalah yang disukai Roh Kudus, apa komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Roh Kudus, kami mengucap syukur atas penyertaan dan tuntunan-Mu yang begitu nyata dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami senantiasa berguna dan menyenangkan hati-Mu. Ajar kami untuk senantiasa berani dan tekun mencari jiwa-jiwa, agar Engkau semakin disenangkan dan nama-Mu semakin dipermuliakan di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”