Tangkap Api Kegerakan Apostolik Dan Miliki Hati Misi [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 23-25
Markus 7:14-37

BACAAN HARI INI

Lukas 19:1-10

RHEMA HARI INI

Lukas 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Sudah naluri dasar manusia untuk memilih orang yang baik di mata mereka dan menjauhi yang orang yang tidak mereka sukai. Namun di hadapan khalayak ramai, Yesus memilih Zakheus, bahkan ingin bermalam di rumahnya. Kota Yerikho pun gempar. Pasalnya Zakheus adalah pemungut pajak yang berpihak kepada Romawi yang saat itu berkuasa atas bangsa Yahudi. Ia pun dianggap pengkhianat dan pendosa besar mengingat situasi ekonomi yang sulit serta hukum Israel yang menolak tunduk kepada bangsa asing. Namun detik itu juga, Zakheus bukan hanya menerima kunjungan Yesus di rumahnya, tetapi juga ke dalam kehidupan pribadinya.

Kedatangan Yesus hari itu ke kota Yerikho bukanlah suatu kebetulan semata. Sesungguhnya Dia sedang membawa sebuah misi Kerajaan Sorga, yaitu mencari dan menyelamatkan pribadi yang bernama Zakheus. Mungkin di mata orang banyak, Zakheus merupakan pribadi yang tidak layak untuk dikunjungi Yesus yang dipandang sebagai seorang yang kudus. Namun kasih karunia Tuhan tidak membatasi siapa pun pribadi yang telah Dia pilih untuk diselamatkan, sebagaimana halnya dulu kita pun pernah mengalaminya. Inilah yang menjadi pesan Tuhan bagi kita di hari ini, bahwa Tuhan rindu kita memiliki hati yang sama seperti Tuhan. Hati misi yang rindu untuk terus bergerak dan mencari serta mendapatkan kembali jiwa-jiwa dari gelap kepada terang Tuhan yang menyelamatkan.

Tidak secara kebetulan pada ulang tahun gereja kita tahun ini pun, Tuhan memberikan rhema apostolic movement. Melalui rhema tahun ini, kita dapat merasakan bahwa Tuhan rindu agar setiap kita memiliki kehausan untuk memperluas Kerajaan Allah. Tangkaplah api kegerakan apostolik akhir zaman ini, sehingga kita bisa memiliki hati misi seperti hati Tuhan dan menangkap mandat apostolik-Nya. Keluarlah dari zona kenyamanan kita dan mulai berani melangkah untuk memperluas Kerajaan Allah di muka bumi ini, maka kita akan melihat terbosan demi terobosan yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita. (Rdf)

RENUNGAN

Tangkaplah API KEGERAKAN APOSTOLIK, sehingga kita bisa memiliki HATI MISI seperti HATI TUHAN.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan hati misi seperti hati Tuhan?
  2. Bagaimana Anda menanggapi rhema apostolic movement yang Tuhan berikan pada gereja kita saat ini?
  3. Apa yang akan Anda lakukan untuk dapat ikut ambil bagian dalam kegerakan apostolik kali ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Tuhan, kami bersyukur untuk setiap perkataan-Mu melalui renungan pada hari ini. Ajar kami untuk memiliki hati misi seperti hati-Mu Tuhan, sehingga kami senantiasa rindu untuk terus bergerak dan memperluas kerajaan-Mu di muka bumi ini. Sehingga nama-Mu saja yang semakin ditinggikan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”