Bergerak Menuju Tahun Penuh Kemuliaan Secara Profetik [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 1-3
Matius 1

BACAAN HARI INI
Matius 5:13-16

RHEMA HARI INI
Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Shandy sedang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa yang jauh dari kota. Jalanan di desa tersebut masih terbilang cukup sepi. Lampu jalan saja tidak terlalu banyak. Di suatu malam, Shandy dan temannya baru kembali dari kota untuk mengumpulkan tugas di kampus. Dalam perjalanan kembali menuju desa, jalanan yang mereka lewati tidak memiliki penerangan yang memadai, sehingga mereka hanya bisa mengandalkan cahaya dari lampu motor mereka. Tidak bisa dibayangkan kalau lampu motor tersebut mati dan tidak berfungsi, pasti mereka akan sangat ketakutan serta tidak dapat melihat arah dengan jelas.

Bagai lampu pada motor Shandy, begitulah hidup kita seharusnya di tengah dunia saat ini. Tuhan Yesus berpesan kepada kita melalui ayat rhema hari ini agar terang kita bercahaya di hadapan orang. Yang harus dilakukan Shandy untuk mendapatkan cahaya dari motornya adalah dengan mengikuti peraturan-peraturan pada buku petunjuk penggunaan dengan benar. Begitu pun dengan hidup kita, agar kita tidak salah jalan dan sampai pada tujuan kita, juga agar terang kita bisa terus bercahaya, kita perlu hidup mengikuti angin Roh Kudus.

Ketika hidup kita memilih untuk bergerak secara profetik untuk mengikuti angin profetik Roh Kudus, maka kita sendiri akan melihat hidup kita semakin hari semakin diubahkan, bahkan hidup kita menjadi hidup yang penuh kemuliaan. Jika kita dapat membayangkan pada ilustrasi di atas, seandainya lampu pada motor Shandy mati, mereka pasti akan sangat ketakutan, begitupun ketika kita memilih untuk tidak mengikuti angin Roh Kudus. Hidup kita akan lebih sering merasakan ketakutan dan kecemasan. Namun, ketika kita berani melangkah secara prfetik mengikuti angin Roh Kudus, mujizat besar pasti terjadi dalam hidup kita, bahkan terang kita akan semakin bercahaya, sehingga hidup kita pun menjadi terang dan berkat di mana pun kita berada.

RENUNGAN
Ketika kita BERGERAK SECARA PROFETIK mengikuti angin profetik Roh Kudus, tahun ini akan menjadi TAHUN PENUH KEMULIAAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah itu angin profetik Roh Kudus?
2. Apa yang terjadi ketika kita memilih bergerak secara profetik mengikuti angin profetik Roh Kudus?
3. Coba renungkan, apakah selama ini Anda sudah bergerak mengikuti angin profetik Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk Roh Kudus-Mu yang Kau curahkan bagi kami. Kami percaya Roh Kudus yang akan menuntun langkah kami dan menguatkan setiap kami. Ajar kami untuk bisa terus bergerak mengikuti angin profetik Roh Kudus, sehingga kami mengalami tahun kemuliaan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”