PINTU AKAN DIBUKAKAN SAAT KITA TERUS MENGETOK (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 1-3
Matius 1

RHEMA HARI INI
Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Alkisah di sebuah desa, tinggallah keluarga yang kaya raya. Rumah mereka besar dan halamannya pun luas. Pemilik rumah itu memiliki banyak pegawai yang bekerja untuknya. Bahkan anak-anak mereka memiliki pengasuh yang berbeda-beda. Namun, tetangga-tetangga tidak ada yang berani datang dan masuk ke dalam rumah mewah itu, karena menurut mereka, pemilik rumah mewah tidak sembarangan membukakan pintu untuk tamunya.

Hingga suatu kali, datanglah seorang pengemis ke desa tersebut. Ia merasa begitu lapar dan terhenti di depan halaman rumah mewah itu. Pengemis itu ragu-ragu sejenak. Apakah ia hendak meminta makanan kepada pemilik rumah itu atau melewatkan rumah itu? Namun, karena langit semakin gelap dan rintik-rintik hujan mulai turun, pengemis itu pun memberanikan diri menekan bel rumah tersebut. Satu kali, dua kali, tiga kali, tetapi pintu rumah itu tetap tertutup. Merasa semakin lemas dan kelaparan, pengemis ini pun tak henti-hentinya membunyikan bel rumah mewah tersebut. Hingga akhirnya, sang pemilik rumah pun keluar dan menghampiri pengemis itu. Melihat pengemis yang kelaparan itu, pemilik rumah bergegas membawanya masuk dan meminta pegawainya untuk menyiapkan makanan dan baju hangat untuk pengemis itu.

Ya, saat kita bertamu ke rumah seseorang, pastilah kita akan mengetok pintu. Jika kita sudah mengetok satu kali tetapi pintu belum dibukakan, pastilah kita akan mengulanginya bahkan lebih keras lagi, hingga pintu dibukakan bagi kita. Demikian dengan hidup kita, jikalau saat ini kita sedang mengalami masalah baik dalam keluarga, keuangan, kesehatan, ataupun pekerjaan yang seakan-akan semua pintu tertutup bagi kita, janganlah menyerah. Teruslah mengetok pintu sorga dengan doa dan pujian penyembahan yang kita naikkan setiap saat. Saat kita terus mengetok, pintu apa pun yang seakan tertutup rapat, pasti akan Tuhan bukakan bagi kita. Sebab, Dialah pemegang kunci semua pintu kehidupan dan permasalahan kita. Oleh karena itu, layangkanlah mata kita ke atas dan lihatlah saat kita terus mengetok, pintu pasti akan terbuka bagi kita. (LEW)

RENUNGAN
TERUSLAH MENGETOK, karena dengan mengetok, PINTU AKAN DIBUKAKAN bagi kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah terus mengetok pintu dalam menghadapi masalah hidup Anda? Pintu permasalahan apa sajakah itu?
2. Mengapa dengan terus mengetok pintu akan dibukakan bagi kita?
3. Bagaimana Anda dapat terus mengetok pintu agar pintu tersebut dapat dibukakan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau mengingatkan kami agar terus mengetok pintu-Mu. Kami percaya saat kami sungguh-sungguh mengetok pintu-Mu, Engkau akan membukakannya bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”