TEMPAT DIMANA KITA MENIKMATI CINTA KASIH TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 1-3; Matius 1

RHEMA HARI INI
Mazmur 52:10 Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya akan kasih setia Allah untuk seterusnya dan selamanya.

Selepas SMA, Andrew meninggalkan kota kelahirannya untuk melanjutkan pendidikan dan bekerja di kota besar. Ayah dan ibu Andrew selalu merindukan kehadirannya. Mereka sering bertanya, kapan Andrew akan pulang menengok mereka. Setiap kedatangan Andrew selalu disambut dengan kehangatan cinta. Ibunya akan memasak berbagai makanan kesukaan Andrew dan ayahnya pun tampak gembira sekali. Mereka berdua berseri-seri dan seperti tidak ingin berhenti mengobrol dengan Andrew. Akan tetapi, meski diperlakukan seperti raja di rumah, Andrew tak lagi betah berlama-lama. Ia ingin segera kembali ke kehidupannya di kota. Kini setelah Andrew menikah dan memiliki seorang putra, ia baru mengerti apa yang dirasakan oleh orangtuanya dahulu.
Ya, sebagai orangtua, kita pasti rindu mencurahkan kasih sayang dan cinta kepada anak kita. Terlebih jika anak kita sudah tidak lagi tinggal serumah dengan kita. Itu juga yang dirasakan oleh Bapa, yang selalu rindu akan kehadiran anak-anak-Nya di rumah-Nya. Alangkah sedihnya hati Bapa, jika kita anak-Nya tidak betah dan ingin segera meninggalkan rumah-Nya. Seperti para orangtua, Bapa pun tidak mengharapkan apa-apa dari kita. Dia tidak peduli jika kita datang dengan tangan hampa. Hanya dengan kehadiran kita saja hati Bapa sudah sangat disukakan.
Seperti rumah orangtua yang penuh dengan cinta, Rumah Tuhan bukanlah sekedar tempat untuk beribadah. Di Rumah itu ada Bapa yang selalu mencintai kita. Mungkin keluarga jasmani kita tidak menyukai, bahkan menolak kehadiran kita, tetapi di Rumah Tuhan kita bisa menikmati cinta kasih Bapa yang selalu menerima kita. Bapa yang rindu memeluk kita dengan kasih-Nya dan memberi kita tempat berpijak. Sehingga kita bisa bertahan dan akhirnya menerima kekuatan. Saat kita mengerti akan kebenaran ini, hati kita akan terbakar oleh cinta yang menghanguskan. Pergi ke Rumah Tuhan bukan lagi hal yang membosankan, melainkan sesuatu yang sangat menyenangkan. (PF)
RENUNGAN
Rumah Tuhan bukanlah SEKEDAR TEMPAT BERIBADAH, tetapi tempat dimana kita bisa MENIKMATI CINTA KASIH TUHAN.

APLIKASI
1. Apakah arti rumah Tuhan bagi Anda?
2. Pengalaman kasih Bapa seperti apa yang pernah Anda nikmati di Rumah-Nya?
3. Bagaimana Anda akan terus menjaga cinta Anda akan Rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih atas Rumah-Mu. Rumah cinta tempat kami selalu bisa kembali dan menikmati cinta kasih-Mu. Meski kami datang dengan keadaan lesu dan berbeban berat, Engkau tidak pernah menolak kami. Justru cinta yang Engkau limpahkan membuat kami di segarkan dan beroleh kekuatan yang baru. Kiranya cinta kami untuk Rumah-Mu senantiasa membakar hati kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!