KUNCI HIDUP BERKEMENANGAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 40-41
2 Petrus 3

BACAAN HARI INI
Mazmur 27:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada kita yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Dalam setiap pertandingan olahraga, selalu ada hadiah yang disediakan bagi pemenang. Semua peserta pun pasti akan berusaha dengan maksimal agar mereka dapat memperoleh kemenangan. Merupakan suatu kebanggaan yang tak ternilai ketika kemenangan itu dapat diraih. Bahkan mereka dapat melihat satu kota atau satu negara yang merayakan kemenangannya jika tim yang mewakili mereka dapat meraih juara. Tim tersebut akan dielu-elukan dan diarak ke seluruh kota. Tentunya mereka meraih posisi juara tersebut bukan tanpa perjuangan. Berbagai latihan keras mereka jalani agar mendapatkan performa yang maksimal. Kedisiplinan dalam berlatih harus terus dipertahankan agar mereka dapat menjadi juara. Berbagai teknik dan strategi diterapkan agar mereka dapat bersaing dengan lawan dan memenangkan pertandingan. Bagi mereka yang benar-benar mempersiapkan latihannya dengan sangat baik, memenangkan medali hampir dapat dipastikan.

Benar, kita hampir selalu melihat bahwa kehidupan seorang pemenang tidak ada yang setengah-setengah. Mereka akan terus berjuang, berlatih, berusaha hingga memiliki kekuatan yang maksimal. Sama halnya dengan kehidupan kita sebagai orang Kristen. Dalam perjalanan hidup, sering kali kita menghadapi peperangan rohani. Iblis terus-terusan menyerang dan berusaha menjatuhkan kita, Oleh sebab itu, diperlukan kehidupan rohani yang kuat dan berbobot agar bisa bertahan dan menang dalam segala keadaan. Sebab Iblis akan dengan mudah menyerang orang-orang yang memiliki kehidupan rohani yang lemah. Akan tetapi, ketika menghadapi orang yang memiliki kehidupan rohani yang kuat, ia akan berpikir ulang.

Kita semua pasti rindu untuk muncul sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang. Oleh sebab itu, milikilah kehdiupan rohani yang berbobot. Seperti mental pemenang yang membangun kekuatan fisiknya, maka kita juga sangat perlu untuk membangun manusia roh yang kuat. Ketika kita memiliki kehidupan rohani yang berbobot, maka iman kita juga tidak mudah goyah, sehingga membuat kita menjadi pribadi yang berkemenangan.

RENUNGAN
KEHIDUPAN ROHANI yang BERBOBOT membuat kita BERKEMENANGAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah definisi dari kehidupan rohani yang berbobot?
2. Mengapa sangat penting untuk membangun kehidupan rohani yang kuat dan berbobot?
3. Apa komitmen Anda untuk membangun kehidupan rohani Anda lebih berbobot?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami percaya penyertaan-Mu selalu nyata dalam hidup kami. Kami rindu untuk terus dapat membangun kehidupan rohani kami, sehingga lebih kuat dan berbobot. Agar kami timbul menjadi pribadi yang berkemenangan bersama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”