KEMENANGAN TERJADI SAAT TUHAN MENYALAKAN API-NYA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 27-28
Matius 21:1-22

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 4:29-30 Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu. Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus.”

Hari mulai gelap, jalan-jalan menuju puncak Gunung Merbabu yang tadinya kelihatan jelas mulai terlihat samar-samar. Lisa bergegas merogoh tas punggungnya untuk mengambil senter, tetapi rupanya ia lupa membawanya. Ia sontak khawatir karena keteledorannya bisa membuatnya berada dalam bahaya. Karena Lisa sudah tidak bisa lagi melihat lika-liku jalan yang ada, ia pun memutuskan untuk berhenti dan melanjutkan pendakiannya saat matahari terbit keesokan harinya.

Saat Lisa memutuskan untuk berhenti, rekan seperjalanannya ternyata membawa senter dan mulai menyalakannya. Jalan-jalan setapak dan tebing-tebing curam yang tadinya tak terlihat mulai terlihat kembali dengan adanya cahaya dari lampu senter itu. Lisa tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia mulai bangkit dan berjalan kembali. Ia melewati setiap jalanan yang ada dengan tujuan akhir di puncak. Berkat lampu senter yang dinyalakan temannya, mereka akhirnya mencapai puncak sesuai jadwal. Mereka pun bisa menikmati keindahan puncak Gunung Merbabu pada malam hari itu. Perjalanan Lisa yang tadinya sempat akan terhenti bisa dilanjutkan kembali karena ia mendapatkan penerangan dalam perjalanannya.

Hari-hari ini, situasi yang ada seakan nampak suram dan tidak ada harapan. Kita merasa sudah melakukan banyak upaya untuk bertahan, tetapi kita masih saja belum berhasil mencapai tujuan kita, bahkan makin terpuruk. Jikalau demikian, datanglah kepada Tuhan Yesus dan mintalah Dia untuk menyalakan api-Nya dalam hidup kita. Saat api Roh Kudus mulai menyala dalam hidup kita, Tuhan akan membawa kita masuk ke babak baru yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Tuhan pun akan menjadikan kita terang. Hidup kita akan berdampak dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan itu saja, terobosan, kemenangan, pemulihan, percepatan, kebahagiaan, dan kesehatan yang baru pun akan Tuhan berikan dalam hidup kita. Oleh karena itu, biarkan api-Nya turun dan menyalakan setiap kita. (LEW)

RENUNGAN
Mintalah Tuhan untuk MENYALAKAN API-NYA, sehingga kita bisa BERTAHAN, MENANG, dan MENGALAMI TEROBOSAN.

APLIKASI
1. Mengapa Anda membutuhkan Tuhan menyalakan api dalam hidup Anda?
2. Dalam hal apa Anda perlu meminta Tuhan menyalakan api-Nya?
3. Komitmen apa yang bisa Anda buat saat Tuhan sudah menyalakan api dalam hidup Anda? Sebutkan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas penyertaan-Mu dalam hidup kami. Saat ini kami meminta Engkau untuk menyalakan Api-Mu dalam hidup kami, sehingga kami bisa bertahan, menang, dan mengalami terobosan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”