RAHASIA MEMILIKI KEHIDUPAN ROH YANG SOLID [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 42-44
1 Yohanes 1

BACAAN HARI INI
Matius 5:3-12

RHEMA HARI INI
Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Makanan sehat dan makanan enak seringkali merupakan dua hal yang bertolak belakang. Makanan sehat seringkali rasanya kurang lezat, tetapi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sedangkan makanan enak pasti rasanya lezat tetapi seringkali kurang baik bagi kesehatan tubuh apabila dimakan dalam porsi yang berlebihan. Semuanya tergantung pilihan kita, apakah kita memilih makan makanan yang menyehatkan atau hanya mengenakkan saja.

Demikian juga dalam kehidupan rohani kita. Apa yang menjadi pilihan kita? apakah kita memilih firman Tuhan yang menyenangkan saja, atau kita memilih seluruh firman Tuhan yang merupakan kebenaran yang sangat baik bagi manusia roh kita? Firman Tuhan hari ini menjelaskan bahwa orang yang lapar dan haus akan kebenaran akan dipuaskan dan berbahagia.

Kelaparan untuk hal-hal yang lahiriah itu tidak salah, tetapi kelaparan rohani tetap harus menjadi prioritas utama bagi setiap anak Tuhan. Banyak hal dalam hidup kita yang tidak bisa diselesaikan dengan kepandaian dan kedudukan, bahkan keuangan kita. Dengan kehidupan rohani yang solid, kita pasti akan memenangkan setiap pergumulan hidup, sebab kita tidak bisa memungkiri peran Tuhan yang besar dalam hidup kita. Pak Obaja, gembala kita, memilih untuk belajar dan memperjuangkan kehidupan rohaninya dengan luar biasa. Tidak heran pelayanannya bertumbuh secara luar biasa pula. Kita pun harus belajar memiliki kelaparan rohani dan berani bertindak untuk bayar harga, sehingga kita bisa menjadi anak Tuhan yang berbobot.

RENUNGAN
Rahasia memiliki kehidupan roh yang solid adalah MEMILIH untuk memiliki NAFSU MAKAN ROHANI yang KUAT.

APLIKASI
1. Bagaimanakah nafsu makan rohani Anda selama ini?
2. Mengapa Anda perlu memilih untuk memiliki nafsu makan rohani yang kuat?
3. Bagaimana Anda bisa meningkatkan nafsu makan rohani Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami menyadari bahwa kami membutuhkan Engkau. Ajari kami untuk dapat memiliki kehidupan roh yang solid. Biarlah kami bisa memiliki kelaparan roh yang besar sehingga kami bisa memiliki kehidupan rohani yang semakin berbobot semakin harinya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”