AKTIF DAN AGRESIF BERDOA UNTUK KELUARGA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yeremia 27-29
Titus 3

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 6:12-42

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 6:20 Kiranya mata-Mu terbuka terhadap rumah ini, siang dan malam, terhadap tempat yang Kaukatakan akan menjadi kediaman nama-Mu—dengarkanlah doa yang hamba-Mu panjatkan di tempat ini.

Tidak semua banteng muda berhasil masuk ke arena adu banteng. Banteng-banteng dipilih dengan teliti untuk memainkan bagian mereka dalam olahraga ini. Salah satu tes terakhir untuk seekor banteng muda dilakukan jauh dari sorak-sorai kerumunan orang. Banteng yang diuji ini hanya dipanas-panasi oleh suatu target berupa mantel merah yang dikibas-kibaskan. Namun target yang sesungguhnya adalah seorang picador yang menunggang seekor kuda yang berjalan perlahan. Setiap kali sang banteng menyerang, picador akan menusuk banteng muda itu dengan sebatang tombak. Banteng akan dinilai lulus ketika ia terus aktif dan agresif melakukan serangan, sekalipun tubuhnya mengalami sakit karena tusukan-tusukan tombak.

Aktif dan agresif, itulah yang harus kita lakukan jika kita ingin keluarga kita kembali ke jalan Tuhan. Bukan hanya doa yang kita selipkan di waktu teduh kita setiap pagi, tetapi doa-doa profetik yang terus kita perkatakan pada pagi, siang, sore, dan malam hari untuk keluarga kita. Ketika kita tidak jemu-jemunya terus berdoa bagi keluarga kita, maka mata Tuhan akan tertuju kepada permohonan doa kita dan Dia akan mengerjakan pemulihan keluarga yang ajaib bagi kita.

Sadarilah bahwa belum terjadi apa-apa bukan berarti Tuhan tidak bekerja. Percayalah bahwa doa-doa Anda yang aktif dan agresif sudah menggerakkan sorga untuk mengerjakan karyanya yang ajaib bagi hidup Anda. Sekalipun belum terlihat, tetapi tangan Tuhan tidak pernah berhenti bekerja. Siang dan malam Dia sedang mempersiapkan jawaban-jawaban doa serta pemulihan keluarga yang Anda butuhkan. Itu sebabnya, jangan menyerah. Bangkitlah menjadi pahlawan bagi keluarga dan teruslah aktif serta agresif mendoakan keluarga Anda di hadapan Tuhan.

RENUNGAN
Keluarga kita yang terhilang bisa kita dapatkan kembali hanya jika kita AKTIF DAN AGRESIF MENDOAKANNYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda aktif dan agresif mendoakan keluarga Anda?
2. Hambatan apa yang menghalangi Anda memperjuangkan keluarga Anda secara aktif dan agresif?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk memperjuangkan keluarga Anda di hadapan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang bekerja secara ajaib untuk menjawab doa-doa kami. Biarlah hati kami terus teguh untuk tekun berdoa bagi keluarga kami. Kami percaya pada waktu-Mu yang terbaik, Engkau pasti akan menyatakan pertolongan-MUu yang ajaib dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”