Syarat Menerima Pengurapan Apostolik Akhir Zaman [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 29-31
Markus 9:1-29

BACAAN HARI INI
1 Korintus 1:1-3

RHEMA HARI INI
1 Korintus 1:1 Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita,

Lahir dari keluarga tidak mampu di Nortamptonshire, Inggris, pada tahun 1779, bukanlah penghalang bagi William Carrey. Meskipun ia harus menjual sepatu di desanya, ia tetap menyempatkan diri untuk belajar banyak hal. Sebenarnya ia tidak memiliki kemampuan apa-apa, tetapi ia yakin Tuhan telah memanggilnya untuk memberikan hidup demi pertobatan orang-orang asing. Carey awalnya kecewa dengan rekan-rekannya yang tidak tertarik dengan misi. Carey berargumen bahwa Amanat Agung Tuhan Yesus adalah membawa Injil ke bangsa-bangsa berlaku untuk semua orang Kristen. Namun, justru banyak yang mencela dan mengabaikannya. Carey akhirnya memulai pelayanan misinya dengan berangkat ke India. Meskipun banyak tantangan yang dihadapi, ia tidak menyerah. Pelayanan selama 41 tahun yang dilakukan Carey berbuah banyak. Ratusan jiwa dipertobatkan, Alkitab diterjemahkan ke berbagai macam bahasa India dan dialeknya, perguruan tinggi didirikan, dan ia juga mengirimkan misionaris-misionaris lainnya. Tidak heran bila William Carey dijuluki sebagai “Bapak Gerakan Misi Modern”. Semua itu karena ia meresponi mandat apostolik dalam hidupnya.

Hari-hari ini, mandat yang sama juga Tuhan berikan kepada setiap kita. Bukan hanya kepada William Carey ataupun rasul Paulus, tetapi kepada kita. Siapa pun kita, apa pun jabatan atau kedudukan kita. Sebuah mandat apostolik untuk memberitakan Injil, menyelamatkan jiwa, memperluas Kerajaan Allah, serta mengambil alih wilayah demi wilayah, sampai setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat.

Jangan berdiam diri, segera responi mandat apostolik dari Tuhan. Meskipun kita belum sepenuhnya mengerti perintah Tuhan, pilihlah untuk TAAT. Ketika kita mau meresponi, maka pengurapan apostolik itu akan Tuhan alirkan dalam hidup kita dan Tuhan akan memampukan kita. Ingat, pengurapan apostolik hanya diberikan kepada orang yang siap meresponi mandat apostolik. Oleh karena itu, jangan lewatkan kegerakan apostolik akhir zaman ini. (LEW)

RENUNGAN
Pengurapan apostolik DIBERIKAN kepada orang yang siap MERESPONI MANDAT APOSTOLIK.

APLIKASI
1. Mengapa Tuhan hanya memberikan pengurapan apostolik kepada orang yang siap meresponi mandat apostolik saja?
2. Apakah Anda sudah siap meresponi mandat apostolik yang Tuhan berikan dalam hidup Anda? Apakah yang bisa menghalangi Anda?
3. Apa saja yang akan Anda lakukan ketika Anda mulai meresponi mandat apostolik?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau menerima pengurapan apostolik dan kami siap meresponi mandat apostolik yang Engkau berikan pada kami. Mampukanlah kami hidup dalam panggilan apostolik dalam setiap aspek hidup kami, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”