RAHASIA MENGAKSES BERKAT SEMUA MUSIM (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 32-33
Kisah Para Rasul 14

RHEMA HARI INI
Ulangan 12:28 Dengarkanlah baik-baik segala yang kuperintahkan kepadamu, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian untuk selama-lamanya, apabila engkau melakukan apa yang baik dan benar di mata TUHAN, Allahmu.”

Ketika seseorang akan menyewa sebuah rumah, proses pertama yang harus ia lakukan sebelum menempati rumah tersebut adalah melakukan perjanjian sewa rumah dengan pihak yang menyewakan. Tujuan dari adanya perjanjian ini adalah untuk mengikat komitmen antara kedua belah pihak untuk saling memenuhi kewajibannya. Apabila salah satu pihak gagal memenuhinya, maka secara otomatis perjanjian tersebut batal. Hal ini juga berlaku bagi kita yang rindu untuk dapat mengakses berkat semua musim yang sudah Tuhan sediakan. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengikatkan diri dalam sebuah Perjanjian Berkat.

Kita juga dapat belajar dari salah satu tokoh Alkitab yang bernama Abraham. Alkitab mencatat bahwa Abraham menerima berkat semua musim karena ia mengikatkan dirinya dengan Perjanjian Berkat, yaitu dengan cara mempersembahkan sepersepuluh dari semua jarahannya kepada Melkisedek. Sebagai gantinya, berkat Tuhan dalam hidup Abraham selalu berlimpah. Salah satunya, ketika ia tinggal di Mesir dan terjadi kelaparan di sana, Firaun memberinya kambing domba, lembu sapi, budak laki-laki dan perempuan, keledai betina dan unta. Juga saat ia tiba di Tanah Negeb, ia disebut sangat kaya, banyak ternak, perak, dan emasnya. Bahkan puncaknya, di saat ia sudah lanjut usia, ia disebut sebagi Bapak Banyak Bangsa.

Oleh sebab itu, mulailah berani membuat kesepakatan dengan Tuhan untuk masuk dalam Perjanjian Berkat ini. Bahkan ketika sedang di masa krisis sekalipun, kita harus dapat membuktikan komitmen kita kepada Tuhan. Jangan hanya melakukan bagian kita saat keadaan keadaan sedang baik. Tetap tunjukkan bahwa kita tetap komit melakukan bagian kita dalam segala keadaan! Pastikan tahun ini adalah tahun terbaik bagi kita untuk menunjukkan komitmen kita dalam Perjanjian Berkat. Beranilah untuk melangkah dalam komitmen yang sepenuh hati, bukan hanya untuk coba-coba. Karena tahun ini Tuhan sangat rindu untuk dapat mencurahkan berkat-Nya di semua musim kehidupan kita.

RENUNGAN
Rahasia untuk MENGAKSES berkat semua musim adalah PERJANJIAN BERKAT.

APLIKASI
1. Apakah Anda rindu untuk dapat mengakses berkat semua musim dalam hidup Anda? Mengapa demikian?
2. Sudahkah Anda mengambil langkah untuk mengadakan perjanjian berkat dengan Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa terus membangun komitmen yang kuat dalam menjalankan perjanjian berkat dengan Tuhan? Tuliskan komitmen Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami sungguh bersyukur karena Engkau adalah Tuhan yang tidak pernah ingkar janji. Kami rindu, ya Tuhan, untuk dapat masuk dalam Perjanjian Berkat-Mu, sehingga kami dapat mengalami janjiMu dan menerima berkat semua musim dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”