SAATNYA MOMENTUM ROHANI BESAR TERJADI (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmue 143-145
1 Korintus 14:21-40

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Dani berupaya keras untuk memperbaiki hidupnya yang sudah rusak. Namun kegagalan, putus asa, dan kehilangan pengharapan masih saja menghantui pikirannya. Sekeras apa pun usahanya, tidak juga membuahkan hasil. Ia justru terjatuh dan mengulang dosa yang sama lagi. Hingga suatu kali di hari Minggu, ia teringat ajakan temannya untuk beribadah di GBI Keluarga Allah. Dani ragu-ragu, tetapi entah mengapa ia merasakan dorongan hati yang kuat untuk datang gereja. Ia pun memberanikan diri untuk berangkat dan melangkah masuk ke dalam gedung gereja.

Saat firman Tuhan disampaikan, Dani merasakan adanya siraman air segar memenuhi hatinya. Hatinya terasa damai. Sesaat Dani lupa akan masalah dan masa lalunya. Lalu pendeta yang sedang berkhotbah mengatakan, “Jikalau kamu bertobat berilah dirimu dibaptis dan undanglah Tuhan Yesus masuk ke dalam hatimu.” Ia pun mendaftarkan diri untuk ikut dibaptis. Usai dibaptis, Dani merasakan sesuatu yang berbeda dalam dirinya. Ia tidak lagi bingung akan masa depannya. Ia yakin bersama Tuhan, ia pasti bisa melalui semuanya. Dani begitu bersukacita dengan momen terbesar dalam hidupnya, yaitu dibaptis dan memberi diri untuk percaya Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

Ya, momentum tidak akan datang dua kali. Momentum adalah kesempatan atau waktu yang paling tepat. Begitupun dengan momentum rohani, dimana momen ini akan menjadi momen terbaik lawatan Roh Kudus dimanifesikan secara luarbiasa. Yaitu lawatan Roh Kudus yang terbesar di sepanjang sejarah dunia ini. Meskipun keadaan dunia seperti sekarang ini, tetapi percayalah inilah saatnya momentum rohani terbesar itu terjadi. Ini adalah sebuah kesempatan emas, yang paling berharga, paling langka dan mungkin tidak akan terulang lagi. Inilah saatnya revival besar-besaran di seluruh dunia akan dimulai. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yang ada, ambillah bagian dalam sejarah momentum rohani besar ini dan persiapkan diri kita untuk menjadi salah satu bagian di dalamnya, karena momentum ini adalah momentum yang luar biasa dalam sejarah. (LEW)

RENUNGAN
Sekaranglah saatnya MOMENTUM ROHANI TERBESAR terjadi.

APLIKASI
1. Apa tanda momentum rohani terbesar akan terjadi?
2. Mengapa sekarang menjadi saat terjadinya momentum rohani terbesar?
3. Bagaimana persiapan Anda dalam menyambut terjadinya momentum rohani besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk kesempatan yang Engkau berikan kepada kami sehingga kami berada pada waktu momentum rohani besar terjadi. Kami mau menjadi bagian dalam sejarah rohani terbesar ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”