ANUGERAH ISTIMEWA DARI TUHAN DI TAHUN KEMULIAAN INI [PAGI]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 35-36
Markus 10:1-31

BACAAN HARI INI
Yeremia 1:5-10

RHEMA HARI INI
Yeremia 1:5 “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

Ketika seseorang dipilih untuk mewakili negaranya, baik itu dalam sebuah perlombaan ilmiah ataupun ajang perlombaan olahraga bergengsi seperti Olympic Games, pastilah orang itu merasa bangga dan sangat tersanjung dapat dipercaya untuk hal sebesar itu. Atau bahkan dalam acara pemilihan pejabat negara misalnya. Ketika seseorang ditunjuk dan diangkat menjadi menteri atau bahkan menjadi kepala negara, tentu saja orang tersebut akan merasa sangat terhormat sudah dipercaya untuk mengemban sebuah tugas besar seperti itu.

Namun hal yang sama tidak selalu berlaku untuk semua orang. Ada juga orang-orang yang ketika hendak diberi kepercayaan malah berusaha menghindar. Itulah yang terjadi ketika Tuhan Allah memanggil Yeremia untuk menjadi nabi bagi bangsa-bangsa. Ia berusaha berkelit dengan berkata bahwa ia tidak pandai berbicara dan masih muda. Namun Tuhan yang telah membentuk Yeremia dalam rahim ibunya dan telah mengenalnya bahkan sebelum ia keluar dari kandungan, memahami ketakutan yang sedang berlangsung dalam hatinya. Tuhan pun meneguhkan hatinya dan menjanjikan penyertaan-Nya. Ya, Allah tidak hendak mengutusnya dengan tangan kosong. Selanjutnya, sejarah Alkitab memperlihatkan Yeremia sebagai nabi yang tegas dan berani.

Apabila seseorang diberi amanat yang bersifat sementara di dunia saja dapat merasa sebegitu terhormatnya, apalagi dengan tugas yang bersifat kekal. Namun sering kali, masih banyak dari anak-anak Tuhan yang masih belum dapat melihat betapa berharganya mandat apostolik dari Tuhan. Ketika kita bisa membuka mata dan hati kita, serta memahami betapa berharganya Amanat Agung ini, maka tentu saja kita tidak akan menyepelekannya. Dengan memiliki pemahaman yang benar, kita pun bisa melaksanakannya dengan segenap hati, atas dasar cinta kita kepada Tuhan dan juga kepada sesama. Karena sesungguhnya, dipanggil untuk menyelamatkan jiwa dalam kegerakan apostolik akhir zaman ini adalah sebuah anugerah teristimewa yang manusia dapat terima. Janganlah takut, sebab Tuhan sudah menyediakan urapan apostolik yang menyertai mandat-Nya.

RENUNGAN
Ada ANUGERAH ISTIMEWA dari Tuhan untuk kita, yaitu dipanggil MENJADI UTUSAN TUHAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengetahui dan menyadari bahwa Anda dipanggil dan diutus Tuhan? Tugas apakah yang Tuhan ingin agar Anda lakukan?
2. Menuut Anda, mengapa menjadi utusan Tuhan adalah sebuah anugerah istimewa?
3. Bagaimanakah seharusnya respons kita dalam menanggapi mandat ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk kepercayaan yang sudah Engkau berikan bagi kami. Kami mau belajar untuk lebih lagi menanggapi panggilan ini dengan lebih serius lagi. Karena kami tahu bahwa panggilan ini adalah sebuah anugerah istimewa yang sudah sepatutnya kami syukuri dan laksanakan dengan sepenuh hati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!