PONDOK DAUD, TEMPAT UNTUK MENGETOK PINTU SORGA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 13-15
Matius 5:1-26

RHEMA HARI INI
1 Samuel 18:14 Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab Tuhan menyertai dia.

Sejak muda, Daud telah membangun hubungan yang sangat intim dengan Tuhan. Bahkan hal itu terjadi jauh sebelum ia diangkat menjadi Raja. Ketika ia menjalani hari-hari dalam penolakan oleh ayah maupun kakak-kakaknya, ia justru menemukan Tuhan sebagai Bapa yang sangat mengasihi-Nya. Pujian dan penyembahan yang ia naikkan dalam segala situasi yang harus ia hadapi memberinya kekuatan. Itulah yang membuat Daud, setelah menjadi raja, begitu rindu membangun sebuah tempat untuk ia bisa memuji dan menyembah Tuhan secara khusus. Di pondok itulah, Daud membangun kedekatan yang semakin intim dengan Tuhan. Tuhan pun benar-benar disukakan, sampai-sampai Dia sendiri yang menyebutkan akan memulihkan Pondok Daud yang telah roboh (Kis. 15:16).

Sejatinya, Pondok Daud bukan berbicara tentang suatu tempat, tetapi tentang sebuah komitmen dalam membangun hubungan yang begitu dekat dengan Tuhan, untuk semakin masuk dalam hadirat Tuhan dan berani mengetok pintu sorga SAMPAI SESUATU TERJADI. Hal ini jugalah yang dilakukan Daud setiap kali ia maju berperang. Ya, Daud memiliki dua pasukan, yaitu pasukan jasmani dan pasukan rohani. Pasukan jasmani akan maju ke medan perang secara fisik, yang artinya, tetap ada usaha yang dikerjakan untuk bisa menang dalam sebuah pertempuran. Namun, ada pasukan lain yang berperang secara rohani. Di Pondok Daudlah mereka maju menghadap Tuhan, mendeklarasikan janji Tuhan secara profetik dan merebut kemenangan di alam roh. Tidak heran jika Daud dan pasukannya SELALU mengalami kemenangan ke mana pun mereka berperang. Sebab ada Tuhan yang selalu ditinggikan, diagungkan, dan diutamakan.

Bagi kita, inilah saatnya untuk bangkit kembali dan menegakkan Pondok Daud agar semakin kuat. Izinkan Tuhan ikut maju berperang bersama kita dan membukakan pintu-pintu yang selama ini tertutup di depan kita. Ini saatnya kita perbaharui komitmen kita kembali di hadapan Tuhan. Percayalah, ketika kita terus mengetok, Tuhan akan membukakan pintu bagi kita dan mencurahkan kemenangan atas hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN
Dengan membangun PONDOK DAUD, maka PINTU AKAN DIBUKAKAN bagi kita.

APLIKASI
1. Masihkah Anda berkomitmen untuk membangun Pondok Daud/ hubungan pribadi Anda dengan Tuhan? Mengapa demikian?
2. Kendala apa yang Anda hadapi untuk melakukannya dan bagaimana Anda mengatasinya selama ini?
3. Bagaimana kita dapat semakin membangun Pondok Daud dan mengetok pintu sorga sampai sesuatu terjadi? Buatlah rekomitmen di hadapan Tuhan!

DOA UNTUK HARI INI
“Roh Kudus, kami tahu yang Kau rindukan adalah kami semakin mendekat kepada-Mu. Itulah sebabnya mengapa Engkau begitu disukakan ketika kami komitmen membangun Pondok Daud. Dan ini komitmen kami, ya Tuhan, untuk lebih sungguh lagi menegakkan Pondok Daud bagi-Mu dan berani mengetok pintu sorga karena kami sungguh rindu kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”