MENJADI BAGIAN DARI ANGGOTA RUMAH TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yeremia 34-36
Ibrrani 2

BACAAN HARI INI
Mazmur 92:1-16

RHEMA HARI INI
Mazmur 92:14-16 mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

Jika kita perhatikan gembala sidang kita, Bpk. Pdt. Obaja Tanto Setiawan, Anda akan mendapati sesuatu yang berbeda dengan beliau. Dari tahun ke tahun, seharusnya orang akan terlihat semakin tua, tetapi anehnya, beliau bukan semakin bertambah tua, tetapi terlihat semakin muda, meskipun usianya sudah mencapai kepala enam lebih. Jika ditanya apa rahasianya, Bpk. Pdt. Obaja sering kali menjawab bahwa yang penting adalah hati yang semeleh, yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah berserah. Memiliki visi besar tetapi dengan hati yang semeleh, itulah kuncinya. Hati yang semeleh ini didapatkan dari kehidupan yang tertanam di dalam Rumah Tuhan.

Mengapa? Sebab ketika kita tertanam di Rumah Tuhan, maka ada aliran-aliran kehidupan dari Tuhan yang terus akan memberikan kesegaran dan pertumbuhan dalam hidup kita. Firman, doa, dan hadirat Tuhan akan terus menggemukkan manusia roh kita, sehingga kita menjadi orang-orang yang kuat, bertumbuh, dan berbuah banyak dalam Tuhan.

Itu sebabnya, penting sekali bagi kita untuk membawa keluarga kita masuk menjadi bagian dari anggota Rumah Tuhan, yaitu gereja. Dalam komunitas gereja, kita dan keluarga kita akan dibimbing secara rohani untuk semakin bertumbuh dalam Tuhan, menjadi pelaku firman, dan mengalami karya Tuhan yang nyata. Saat itulah, berkat, mujizat, serta anugerah Tuhan akan mengalir dalam keluarga kita, sehingga keluarga kita bisa menjadi kesaksian yang memuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
Ketika keluarga kita menjadi bagian dari anggota Rumah Tuhan, maka BERKAT, MUJIZAT, serta ANUGERAH TUHAN akan mengalir dalam keluarga kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membawa keluarga Anda menjadi anggota Rumah Tuhan?
2. Hambatan apa yang Anda alami dalam membawa keluarga Anda menjadi anggota Rumah Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa membawa keluarga Anda menjadi anggota Rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas keluarga yang Engkau berikan dalam hidup kami. Berikan kami hati yang penuh tanggung jawab dan komitmen untuk membawa keluarga kami menjadi bagian dari gereja-Mu. Kami rindu seluruh keluarga kami menerima anugerah keselamatan dan menjadi bagian dari keluarga Allah. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”