PENGURAPAN UNTUK MELAKUKAN MANDAT DARI TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 1-3
Markus 10:32-52

BACAAN HARI INI
Yesaya 61:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Ada beberapa penggali tambang. Setiap hari mereka bekerja dalam tambang. Tambang itu kaya mineral alam, karena itu sudah beberapa tahun mereka tak pernah pindah tempat kerja. Jadi bisa dibayangkan betapa dalamnya tambang yang sudah mereka gali. Hari itu, mereka berada di dasar terdalam dari tambang itu. Secara tiba-tiba semua saluran arus listrik dalam tambang itu putus. Lampu-lampu semuanya padam. Alat-alat penambang pun mati. Gelap gulita meliputi dasar tambang itu, dan dalam sekejap terjadilah hiruk pikuk. Setiap orang berusaha menyelamatkan diri sendiri. Namun mereka sungguh kehilangan arah. Setiap gerakan mereka selalu berakhir dengan benturan dan tabrakan, entah menabrak sesama pekerja atau menabrak dinding tambang.

Dari ilustrasi di atas, apakah satu poin yang menjadi penentu keberhasilan para penambang tersebut? Ya, listrik. Semua kegiatan para penambang akan lumpuh total ketika tidak ada listrik. Sama halnya dengan kehidupan kita, jika tidak terhubung dengan sumber kita, hidup kita menjadi tidak terarah dan tidak dapat memenuhi tujuan Allah dalam hidup kita. Oleh karena itu, Tuhan tidak pernah memerintahkan kita melakukan sesuatu tanpa memberikan apa yang kita perlukan untuk melaksanakannya, yaitu pengurapan. Karena saat kita menerima pengurapan, kita menerima kemampuan ilahi untuk melakukan perintah atau mandat dari Tuhan.

Tidak secara kebetulan jika beberapa hari terakhir ini, kita terus-menerus diingatkan bahwa kita sedang memasuki kegerakan apostolik akhir zaman, yang artinya Tuhan rindu kita siap diutus untuk melakukan misi Kerajaan Allah. Benar, inilah saatnya penuaian yang terbesar dan terakhir sebelum kedatangan Tuhan Yesus untuk yang kedua kalinya. Terima pengurapan apostolik dari Tuhan dan beranilah untuk mulai melangkah, maka kita akan dimampukan untuk menjadi alat-Nya dalam tuaian jiwa yang lebih besar dari yang pernah ada di akhir zaman ini. (Rdf.)

RENUNGAN
Saat kita terima PENGURAPAN, kita terima KEMAMPUAN ILAHI untuk MELAKUKAN MANDAT dari Tuhan.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa manfaat pengurapan dari Tuhan bagi hidup Anda saat ini?
2. Bagaimana Anda menanggapi momen apostolik akhir zaman kali ini? Apakah Anda rindu untuk ikut ambil bagian?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk dapat ikut ambil bagian dalam kegerakan apostolik saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, sungguh kami mengucap syukur atas segala anugerah dan kemurahan-Mu dalam hidup kami. Kami rindu untuk dapat menyenangkan hati-Mu dengan melakukan mandat yang telah Engkau berikan. Kami terima pengurapan yang dari pada-Mu untuk kami berani melangkah memperluas Kerajaan-Mu di muka bumi ini. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

 

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!