PONDOK DAUD YANG BERKENAN DAN MEMBUKA PINTU SORGA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 16-17
Mat 5:27-48

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 16:1 Tabut Allah itu dibawa masuk, lalu diletakkan di tengah-tengah kemah yang dipasang Daud untuk itu, kemudian mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan di hadapan Allah

Raja Daud tercatat sebagai raja yang sukses, pemerintahannya kuat, dan peperangannya selalu berakhir dengan kemenangan. Kunci sukses raja Daud ada pada cara kerja yang berbeda dengan raja yang lain. Daud mengerti bahwa kemenangan yang sesungguhnya ada pada penyertaan Tuhan. Itu sebabnya Daud memiliki dua pasukan dalam pemerintahannya. Satu pasukan tempur yang terdiri dari pahlawan-pahlawan perang yang gagah perkasa. Dan satu pasukan lagi yaitu pahlawan pujian penyembahan, yang terdiri dari orang Lewi yang melayani di hadapan tabut Allah di Pondok Daud, untuk memasyurkan Tuhan dan menyanyikan syukur dan puji-pujian. Kedua kelompok pasukan inilah yang menjadi kunci Daud untuk memenangkan setiap peperangan melawan musuh-musuhnya.

Rahasia kemenangan Daud adalah contoh yang nyata yang sudah semestinya menjadi tuntunan bagi kita semua untuk meraih kesuksesan dan kemenangan atas peperangan kita masing-masing. Apapun peperangan kita, kuncinya adalah penyertaan Tuhan pada kita. Asalkan Tuhan ada di pihak kita, tidak akan ada lawan yang dapat menahan kemenangan kita. Kita harus belajar berperang dalam dua dimensi sekaligus. Memenangkan peperangan alam Roh dan meraih kemenangan di alam nyata.

Hari ini Tuhan mengingatkan kita lewat Rhema-Nya. Bangun pondok Daud kita, itulah cara mengetok pintu Surga. Asal pintu surga terbuka bagi kita, tidak akan ada yang bisa menutupnya. Fasilitas sudah Tuhan sediakan lewat gereja-Nya, Pondok Daud Keluarga Allah terus ada selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Kita dengan mudah dapat masuk dalam hadirat-Nya dan dengan bergabung secara online. Pondok Daud adalah tempat Doa, Pujian, Penyembahan dan Firman Tuhan disampaikan. Inilah sarana untuk kita mengetok pintu sorga, dan saat pintu surga terbuka maka pintu-pintu kesempatan pasti kita dapatkan.

RENUNGAN
Pondok Daud adalah tempat DOA, PUJIAN, PENYEMBAHAN, dan FIRMAN dinaikkan.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah membangun Pondok Daud dalam hidup Anda?
2. Dampak apakah yang Anda alami ketika Anda membangun Pondok Daud?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa membangun Pondok Daud yang berkenan dan membuka pintu sorga dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami rindu untuk terus membangun Pondok Daud yang menyenangkan hati-MU. Biarlah Engkau berkenan dan disukakan melalui apa yang kami lakukan, dan biarlah pintu-pintu anugerah-MU terbuka atas kami, sehingga kami bisa menjadi saksi untuk memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”