HAL YANG DAPAT MEMBUAT KITA KEHILANGAN VISI (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 30-31
Yohanes 18:1-18

RHEMA HARI INI
Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

Sering kita mendengar eksperimen bahwa binatang buas seperti ikan hiu, gajah, atau singa yang sejak kecil dipelihara di lingkungan yang terbatas, yang tidak sesuai kehidupan mereka seharusnya, maka mereka akan kehilangan sifat buasnya. Semisal ikan hiu yang dipelihara di aquarium kecil, ukuran badannya tidak akan sebesar ikan hiu yang hidup di laut lepas. Begitu pula dengan kehidupan kita, ketika kita sudah mulai sibuk dan tidak konsisten untuk terus berendam dalam lingkungan yang penuh kehidupan firman, maka visi yang awalnya sangat mulia dari Tuhan perlahan akan semakin mengecil dan lenyap.

Kita perlu belajar dari salah satu tokoh dalam Alkitab yang berhasil menjaga visinya tetap seperti semula, sekalipun ia tetap memiliki kesibukan sehari-hari, yaitu Elisa. Alkitab mencatat saat Elia melempar jubahnya di hadapan Elisa, seorang pengusaha pertanian, dan Elisa langsung memutuskan untuk mengikut Elia. Bisa disimpulkan selama ini Elisa selain mengerjakan lahannya secara rajin setiap hari, matanya juga selalu fokus pada visinya, yaitu untuk suatu saat dapat mengikut bahkan melanjutkan pelayanan kenabian Elia. Itu sebabnya, saat momen tersebut tiba, ia dapat menangkap dan menanggapinya tepat waktu.

Oleh karena itu, mari berdoa agar visi profetik 2022 terjadi dalam hidup kita: tetap jaga api visi kita, dan yakini bahwa tahun ini kita berakar dan berbuah lebat dalam setiap area hidup kita! Bukan hanya diberkati untuk diri sendiri, tetapi juga berbuah lebat dan jadi berkat bagi banyak orang. Sehingga melalui hidup kita, tahun ini banyak teman kita yang dipulihkan, banyak orang diberkati, dan banyak jiwa diselamatkan!

RENUNGAN
KESIBUKAN bisa membuat kita tanpa sadar MELEPASKAN dan KEHILANGAN visi.

APLIKASI
1. Apa yang selama ini membuat Anda tanpa sadar melenceng dari visi yang Tuhan berikan dalam hidup Anda?
2. Menurut Anda, mengapa penting bagi kita untuk menjaga visi dalam hidup kita?
3. Bagaimana cara kita menjaga visi agar tetap menyala sampai tergenapi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, urapi mata rohani kami agar selalu fokus pada visi ilahi yang sudah Tuhan karuniakan melalui gereja kami. Kami rindu visi-Mu sungguh tergenapi dalam hidup kami. Sehingga hidup kami berguna bagi pelebaran Kerajaan-Mu di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”