MEMBUKA PINTU MUJIZAT MELALUI PONDOK DAUD (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 18-19
Matius 6:1-18

RHEMA HARI INI
Amos 9:13 “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman TUHAN, “bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.

Dalam hidup ini, kerap kali kita menghadapi pintu-pintu yang tertutup di hadapan kita. Tak peduli sekeras apa pun usaha kita dan seberapa lama pun kita menanti, pintu-pintu tersebut tak kunjung terbuka. Mungkin itu artinya pintu tersebut memang bukan dimaksudkan untuk kita dan Tuhan ingin kita berbalik arah. Atau bisa jadi, selama ini kita telah mencoba membuka pintu-pintu tersebut dengan cara yang salah. Ya, setiap pintu yang terkunci membutuhkan anak kunci yang tepat untuk membukanya. Bila kuncinya salah, wajar saja bila pintu-pintu itu tak pernah terbukakan bagi kita.

Sementara setiap pintu permasalahan memiliki kunci yang berbeda-beda untuk membukanya, Tuhan Yesus memegang anak kunci induk yang dapat membuka segala jenis kunci di dunia ini (Why. 3:7). Saat Dia membuka kunci apa pun itu, maka tidak ada yang tidak akan terbuka. Demikian pula sebaliknya.
Itulah Kunci Daud, yaitu akses untuk membuka pintu-pintu yang selama ini menghalangi kemajuan kita dan menutup setiap pintu yang selama ini dipakai lawan untuk menyerang kita. Kunci Daud ini juga berbicara tentang hati Tuhan yang digetarkan oleh Daud melalui pujian penyembahan yang dibangun olehnya, yang kemudian kita kenal dengan nama Pondok Daud.

Kalau kita merindukan memiliki kehidupan seperti Daud, yang senantiasa mengalami terobosan yang begitu luar biasa, bangunlah Pondok Daud dalam kehidupan kita. Ketika kita mengetok pintu hati Tuhan dengan tepat, maka segala pintu akan dibukakan-Nya bagi kita. Kehidupan kita tidak akan lagi kering tetapi berbuah lebat, dan akan datang waktunya banjir mujizat terjadi atas hidup kita. Oleh karena itu, mulai hari ini, ambil komitmen untuk menyediakan waktu berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan, sehingga hidup kita akan mengalami terobosan luar biasa seperti yang Daud alami.

RENUNGAN
BANGUN KEMBALI PONDOK DAUD, maka PINTU AKAN TERBUKA dan BANJIR MUJIZAT TERJADI.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membangun Pondok Daud dalam hidup Anda selama ini? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa membangun Pondok Daud dapat membukakan pintu mujizat dalam hidup kita?
3. Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan untuk dapat berkomitmen membangun Pondok Daud? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami tahu bahwa berkat dan mujizat-Mu selalu Engkau sediakan bagi kami. Ajar kami untuk senantiasa memiliki hati yang rindu untuk membangun Pondok Daud, untuk menyembah dan memuji-Mu selalu, sehingga terobosan demi terobosan sungguh terjadi dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”