BERKAT YANG TERINDAH (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 41-42
Kisah Para Rasul 16:22-40

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:13 Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah.

Jika ditanya, berkat apa yang paling kita inginkan, sebagian besar dari kita sangat mungkin akan menjawab: pekerjaan yang bagus dan penghasilan yang banyak. Sebab dengan demikian, kita akan bisa memiliki hidup yang berkecukupan dan membahagiakan keluarga kita. Julia, seorang akunting pajak pun berpikir demikian. Ia merasa pekerjaannya saat ini sudah sangat tepat. Selain memang ia suka bidang akunting, gajinya pun terbilang cukup besar. Walau pekerjaannya berat dan terkadang ia harus lembur sampai tengah malam, Julia tidak pernah berpikir untuk mencari pekerjaan yang lain.

Masalah mulai muncul ketika perusahaan tempatnya bekerja mulai terdampak krisis ekonomi. Pinjaman perusahaan di Bank yang melebihi batas maksimal, membuat Julia harus membuat laporan keuangan untuk Bank, yang biasanya tiga bulan sekali menjadi dua minggu sekali. Hal ini tentu saja mempengaruhi jadwal pekerjaannya yang sudah sangat padat. Julia mulai kehilangan selera makan dan sakit maagnya jadi sering kambuh. Di rumah pun suasana menjadi tidak nyaman karena Julia mudah marah karena hal-hal kecil yang biasanya tidak mengganggunya. Ia kini tak bisa lagi menikmati pekerjaannya, ia justru merasa sangat tertekan dan stres oleh banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Pekerjaan yang bagus dan penghasilan besar memang adalah sebuah berkat, tetapi akan menjadi sia-sia jika kita tidak bisa relaks dan menikmati pekerjaan dan keuangan kita. Apa pun pekerjaan kita dan seberapa pun penghasilan yang kita dapatkan, jika kita menerimanya dengan penuh ucapan syukur, akan menjadikan hidup kita bahagia. Belum tentu orang yang kita anggap sukses, bisa dengan mudah tertidur pulas seperti kita setelah seharian lelah bekerja. Belum tentu makanan yang mahal harganya rasanya senikmat makanan yang kita makan dengan rasa syukur di hati. Sebab hanya dari Tuhanlah, kita bisa menikmati kesenangan dalam segala jerih payah yang kita lakukan. Itulah berkat terindah yang bisa kita dapatkan. (PF)

RENUNGAN
Bisa RELAKS dan MENIKMATI pekerjaan dan keuangan kita adalah BERKAT YANG TERINDAH.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah berkat Tuhan yang paling indah?
2. Apakah saat ini Anda bisa menikmati pekerjaan dan keuangan Anda? Mengapa demikian?
3. Bagaimana Anda bisa relaks dan menikmati apa pun yang Anda miliki sekarang ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas pekerjaan kami saat ini. Berapa pun yang kami dapatkan, kami merasa tenang sebab kami percaya Engkau Allah Jehova Jireh yang akan mencukupkan dan memenuhi semua kebutuhan kami. Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu yang melimpah dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”