JANGAN TUKAR VISI PROFETIK TUHAN DENGAN VISI PALSU DUNIAWI (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 32-33
Yohanes 18:19-40

RHEMA HARI INI
Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya

Ita tak menyangka bisa seberuntung itu. Sudah beberapa waktu ia mengidam-idamkan suatu tas bermerek yang sedang tren. Hanya saja ia tidak mampu membelinya. Siapa yang menyangka, ketika iseng melihat-lihat beberapa toko online yang menjual tas bermerek, ia menemukan tas itu dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Tanpa berpikir panjang atau melihat detail keterangan produk, ia langsung menekan tombol beli dan menyelesaikan pembayaran. Ita tersenyum-senyum membayangkan akan memakai tas bermerek mahal tersebut ke mana pun ia pergi dan membuat teman-temannya terkejut.

Beberapa hari kemudian, paketnya pun datang. Dengan tidak sabar, Ita membuka paket yang baru saja diterimanya itu. Namun, wajah sukacita Ita tiba-tiba berubah muram tatkala mendapati tas yang diterimanya berbeda dengan gambar yang dilihatnya. Ita mulai mengamati setiap sudut tas, detailnya, dan merek yang tertempel di sana. Memang, mereknya sama, tetapi rupanya tas tersebut adalah tas KW alias palsu. Tak heran harganya lebih murah. Ita menjadi sedih dan menyesal karena tergoda harga murah, tetapi akhirnya hanya mendapatkan tas palsu.

Bukan hanya barang saja yang bisa dipalsukan. Ijazah, status, bahkan visi juga bisa dipalsukan. Jika tidak hati-hati, kita bisa tergoda memiliki visi yang menurut kita benar tetapi justru itu adalah visi palsu yang ditawarkan iblis pada kita. Iblis tidak mau jika kita memiliki visi yang asli, visi yang benar, yaitu visi profetik yang dari Tuhan. Karenanya, iblis berusaha mencuri visi seseorang dengan cara menunjukkan, menawarkan, dan menggoda dengan visi lain yang terlihat begitu menarik. Oleh karena itu, jangan pernah menukarkan visi profetik dari Tuhan dengan visi palsu duniawi dari iblis. Pastikan roh kita tetap menyala dan jangan berkompromi dengan godaan apa pun. Berakarlah kuat dalam Tuhan dengan memiliki visi profetik dari Tuhan, maka kita pasti akan berbuah lebat dan selalu berkemenangan. (LEW)

RENUNGAN
JANGAN PERNAH menukarkan visi profetik dari Tuhan dengan VISI PALSU duniawi dari Iblis.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan visi profetik dari Tuhan?
2. Mengapa Anda tidak boleh menukar visi profetik dari Tuhan dengan visi palsu duniawi?
3. Bagaimana agar Anda bisa memiliki visi profetik dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur karena Engkau telah memberikan visi profetik kepada kami. Kami rindu visi yang kami miliki selalu seturut dengan kehendak firman-Mu, bukan kehendak kami sendiri. Sehingga melalui hidup kami, nama-Mu semakin ditinggikan dan dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”