ANGIN ROH KUDUS MULAI DATANG MEMBAWA BERKAT [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 20-22
Matius 6:19-34

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:12 TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.

Setiap akhir bulan September, posisi matahari selalu berada di bumi bagian Selatan. Ini menyebabkan intensitas penyinaran matahari di benua Australia menjadi lebih tinggi daripada di Asia. Akibatnya, tekanan udara di Australia pun menjadi lebih rendah daripada Asia. Karena angin selalu bertiup dari tekanan udara yang tinggi ke tekanan udara yang rendah, maka bertiuplah angin Muson dari Asia ke Australia melalui Indonesia. Angin ini berembus melalui Lautan Teduh dan Samudera Pasifik yang luas, sehingga angin ini membawa banyak uap air dan dimulailah musim penghujan di Indonesia.

Kitab Ulangan menuliskan wejangan Musa tentang perjanjian berkat antara Tuhan dan umat-Nya. Ketika umat Tuhan berlaku taat dan setia kepada-Nya, Tuhan menjanjikan segala berkat akan dilimpahkan kepada mereka. Bahkan saking melimpahnya, segala berkat itu tidak akan berhenti hanya bagi mereka tetapi akan terus mengalir sampai ke banyak bangsa. Perjanjian ini bersifat kekal dan berlaku untuk selamanya.

Di tengah berbagai krisis yang sedang kita hadapi saat ini, wajar bila kita merasa kuatir. Namun percayalah bahwa Tuhan selalu ada bersama kita dan semua yang terjadi tetap berada dalam rencana-Nya. Karena itu, marilah kita mulai bangkit kembali dengan kuat kuasa dari Tuhan. Ketika kita melakukan bagian kita untuk taat dan setia kepada Tuhan, maka Dia pun pasti akan melakukan bagian-Nya untuk mencurahkan hujan berkat. Di saat itulah, apa pun yang kita kerjakan akan berhasil. Semua kutuk kegagalan dan kemiskinan dalam hidup kita akan dipatahkan! Segala macam bentuk perbudakan dalam hidup kita akan dihancurkan! Bahkan sudah dipatahkan dan sudah dihancurkan! Semua orang akan bisa melihat bahwa Tuhanlah yang menyertai kita dan senantiasa memberikan hujan berkat-Nya kepada setiap kita! Yesaya 60 tergenapi!

RENUNGAN
ANGIN UTARA ROH KUDUS datang untuk membawa HUJAN BERKAT dalam hidup setiap kita.

APLIKASI
1. Kekeringan apakah yang saat ini terjadi dalam hidup Anda? Bagaimana Anda menyikapinya?
2. Mengapa Anda membutuhkan angin profetik Roh Kudus dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda akan menantikan angin profetik Roh Kudus agar berhembus dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, apa pun yang sedang kami alami saat ini, kami percaya bahwa Engkau tidak pernah lepas tangan dari hidup kami. Engkau tetap pegang kendali dan bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi anak-anak-Mu yang mengasihi-Mu. Hembuskanlah angin Roh Kudus-Mu, agar kami beroleh kesegaran dan kekuatan untuk bangkit menjadi terang yang memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”