TUHAN YANG TAK TERKALAHKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 20-22
Matius 6:19-34

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:26 Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satupun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat.

Para penggemar sejati olahraga tinju, tentu kenal dengan nama Rocky Marciano. Kisah hidupnya menjadi inspirasi dari film seri dengan judul yang sama dengan namanya, Rocky, dan dibintangi oleh aktor Sylvester Stallone. Karier Rocky Marciano memang singkat di dunia tinju, tetapi ia menjadi satu-satunya petinju kelas berat yang tak pernah terkalahkan. Ia selalu menang dalam 49 laga yang dijalaninya, bahkan 43 kemenangan ia raih lewat keputusan KO. Tak heran jika ia mendapat julukan Si Raja KO. Setelah enam kali berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat, pada 1956, Rocky mengumumkan pensiun dari dunia tinju di usia 31 tahun. Ia sukses melanjutkan kariernya sebagai komentator dan pemandu acara tinju. Masa depan cerah seakan selalu menantinya. Namun ternyata nasib berkata lain. Rocky Marciano meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Cessna 172 yang ditumpanginya, tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-46.

Di dunia, kita mengenal banyak tokoh yang sangat hebat, berkuasa bahkan tak terkalahkan. Rocky Marciano salah satunya. Namun sesukses dan segemilang apa pun pencapaiannya, Rocky tetaplah seorang manusia yang tak bisa mengalahkan kematian. Hanya ada satu nama yang bahkan kematian pun tak bisa mengalahkan-Nya. Dialah Tuhan kita, Yesus Kristus.

Ya, Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang Mahakuasa dan Mahakuat. Kita mungkin merasa bumi ini sudah sangat besar dan kita tidak pernah tahu sampai di mana batas langit berada. Jika Tuhan berkata, langit adalah takhta-Ku dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku (Yes. 66:1), bisa kita bayangkan betapa besarnya Tuhan kita itu. Dialah pribadi yang menciptakan bumi, langit, dan seluruh alam semesta. Pribadi yang tidak pernah bisa kalah dan tidak bisa jatuh. Layangkan mata kita pada Yesus Kristus, maka semua masalah dan rintangan di depan kita tak lagi terlihat besar. (PF)

RENUNGAN
TUHAN kita adalah TUHAN yang MAHAKUASA, MAHAKUAT dan TIDAK TERKALAHKAN.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda membayangkan seberapa besarnya Tuhan Yesus? Seperti apakah bayangan Anda tersebut?
2. Apa yang membuat Anda mengakui kemahakuasaan dan kemahakuatan-Nya?
3. Apa pengaruhnya bagi Anda setelah mengetahui bahwa Tuhan kita tidak terkalahkan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur dan bangga menjadi anak-anak-Mu. Engkau Allah yang tak terbatas dan tak terkalahkan. Bersama-Mu, kami aman dan mampu mengatasi semua tantangan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”