ANGIN PROFETIK ROH KUDUS MEMBAWA KESELAMATAN [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 23-24
Matius 7

BACAAN HARI INI
Mazmur 85:1-14

RHEMA HARI INI
Mazmur 85:10 Sesungguhnya keselamatan dari pada-Nya dekat pada orang-orang yang takut akan Dia, sehingga kemuliaan diam di negeri kita.

Semenjak ayahnya meninggal, Rini dan ibunya hidup dalam kesusahan. Bukannya warisan, ayahnya malah meninggalkan setumpuk hutang. Padahal ayahnya merupakan pencari nafkah tunggal. Jadi, Rini dan ibunya tidak hanya kehilangan sosok seorang ayah dan suami, tetapi juga sumber penghasilan utama dalam keluarga. Hari demi hari dilalui mereka dengan penuh beban berat. Rini akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah dan mencari pekerjaan. Ibunya pun membuka warung di depan rumah. Namun, sekalipun mereka berdua bekerja, tetap saja tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka karena mereka harus membayar hutang-hutang peninggalan sang ayah.

Meski demikian, Rini dan ibunya tidak pernah berhenti berharap kepada Tuhan. Mereka senantiasa menjerit kepada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan pasti turun tangan membebaskan mereka. Benar saja, suatu hari seorang kerabat jauh datang dan bercerita bahwa hatinya sangat tergerak untuk menjual sebidang tanah miliknya serta menyerahkan uang hasil penjualannya kepada Rini dan ibunya. Padahal, tanah tersebut sudah bertahun-tahun ditawarkan tetapi tidak juga laku. Ketika kerabat tersebut mau menurut kepada perintah Tuhan, tiba-tiba saja ada yang membeli tanah itu. Hari itu juga, seluruh hutang-hutang ayahnya, yang bahkan Rini tidak tahu kapan bisa melunasinya, sudah terlunasi.

Banyak hal dalam hidup ini yang bisa membelenggu hidup kita, baik itu masalah dalam kesehatan, masalah dalam keluarga, ataupun masalah dalam keuangan seperti yang dialami Rini dan ibunya. Namun, tidak peduli apa pun masalah yang saat ini sedang membelenggu hidup kita, janganlah pernah kehilangan pengharapan. Karena pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan (Rm. 5:5). Percayalah dan lihatlah dengan mata iman bahwa saat ini angin profetik Roh Kudus sedang berhembus di tengah-tengah kita dan akan menyelamatkan serta membebaskan kita dari segala belenggu persoalan yang kita hadapi.

RENUNGAN
Banyak hal bisa MEMBELENGGU kita bagai seorang TAWANAN, tetapi ANGIN PROFETIK ROH KUDUS berhembus membawa KESELAMATAN.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan angin profetik Roh Kudus membawa keselamatan?
2. Bagaimana angin profetik Roh Kudus dapat membebaskan belenggu hidup kita?
3. Menurut Anda, apa yang harus Anda lakukan saat hidup Anda terbelenggu bagaikan seorang tawanan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, apa pun yang terjadi dalam hidup kami saat ini, kami tidak mau kehilangan pengharapan. Kami akan senantiasa meletakkan hidup kami di tangan-Mu saja, karena kami percaya pertolongan Allah akan datang tepat pada waktu-Nya. Dan kami percaya bahwa angin profetik Roh Kudus sedang berhembus di tengah-tengah kami untuk menyelamatkan setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”