MILIKI VISI BESAR BERSAMA ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 1-2
Yohanes 19:23-42

RHEMA HARI INI
Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Seorang putra konglomerat yang sangat kaya raya suatu kali berkata kepada ayahnya, “Pah, aku mau menjadi pengusaha yang lebih sukses dengan perusahaan yang lebih besar dan lebih go international daripada perusahaan Papah.” Reaksi ayahnya tentu saja bukan marah, melainkan bangga. Ia bangga karena anaknya berani memiliki visi yang besar. Ia juga bangga karena anaknya percaya penuh pada kemampuan ayahnya untuk menyokong keberhasilannya.

Apa jadinya kalau seorang anak konglomerat bercita-cita menjadi seorang pedagang asongan di pinggir jalan? Tentu saja semua sumber daya besar yang dimiliki oleh ayahnya akan menjadi tidak berguna dan sia-sia. Namun, sadarkah kita bahwa banyak di antara kita yang selama ini hanya berani memiliki visi dan impian kecil, yang kita anggap masih mampu kita raih dengan kemampuan kita sendiri? Tanpa sadar, kita sudah mengecilkan kemampuan serta kuasa Roh Kudus yang bekerja dalam hidup kita.

Di awal tahun Roh Kudus ini, mulailah untuk menyadari dan menanamkan dalam hati bahwa Roh Kudus memiliki sumber daya tanpa batas. Sumber daya yang bisa membuat kita berhasil mencapai visi besar yang sudah Tuhan tetapkan dalam hidup kita. Itu sebabnya, jangan sia-siakan sumber daya Roh Kudus ini. Beranilah memiliki visi besar dalam hidup kita. Percayalah bahwa Bapa di sorga ingin supaya kita, anak-anak-Nya, menjadi orang-orang yang berhasil dan diberkati. Sebab Dia rindu memakai kita menjadi saksi-Nya dan menyatakan kemuliaan-Nya di mana pun kita berada.

RENUNGAN
Beranilah hidup dengan VISI YANG LEBIH BESAR. Jangan sampai kita MENGECILKAN ROH KUDUS dengan visi kita yang begitu kecil.

APLIKASI
1. Visi besar apa yang Roh Kudus berikan kepada Anda di tahun 2021 ini?
2. Percayakah Anda bisa mencapai visi tersebut di tahun 2021 ini? Mengapa demikian?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan supaya visi besar Tuhan itu digenapi atas hidupmu di tahun 2021 ini? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk pesan firman-Mu hari ini. Kami sungguh bersyukur karena memiliki Allah yang besar, sehingga kami pun juga diajar dan dituntun untuk memiliki visi dan impian yang besar bagi hidup kami. Ampuni kami jika selama ini, kami belum mengerti dan belum menangkap visi besar yang sudah Tuhan taruh dan tetapkan atas hidup kami. Mulai hari ini, kami mau terus pegang visi-Mu dan berjalan bersama-Mu untuk mencapai visi besar-Mu atas hidup kami. Terima kasih ya, Allah Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”