HIKMAT DAN KECERDIKAN ILAHI (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 13-15
Markus 12:28-44

BACAAN HARI INI
Daniel 12:1-13

RHEMA HARI INI
Daniel 12:3 Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.

Lahir dari peternak susu sapi di Carolina Utara dalam kesederhanaan tidak menyurutkan cita-cita seorang anak lelaki untuk melayani pekerjaan Tuhan. Meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan teologi dan hanya mengikuti kursus teologi, ia pun akhirnya menjadi seorang penginjil. Bukan pennginjil biasa, Tuhan menjadikannya penginjil yang namanya mendunia hingga kini. Dialah William Franklin Braham atau yang lebih kita kenal dengan Billy Graham.

Billy Graham menjadi penginjil hingga penghujung usianya, 99 tahun. Ia pernah mengatakan, “Tujuan hidup saya adalah membantu orang lain menemukan hubungan pribadi dengan Allah, yang saya yakini hanya didapatkan melalui pengenalan akan Kristus.” Tidak heran jika Billy Graham dijuluki “Penginjil yang tak kenal lelah” oleh Presiden AS, Ronald Reagan, dan memanggilnya menjadi salah satu pemimpin spiritual paling inspirasional di abad ke-20. Keberhasilan Billy Graham dalam pelayanan pastinya karena Tuhan memberikan hikmat dan kecerdikan kepadanya. Sehingga ia bisa berkotbah ke hampir 215 juta orang di 185 negara dan wilayah.

Panggilan apostolik kini diberikan Tuhan kepada setiap kita, bukan hanya penginjil, full timer, ataupun pelayan Tuhan saja. Tuhan mengutus kita ke tengah-tengah dunia di mana pun kita ditempatkan saat ini. Oleh karenanya, kita harus cerdik tetapi tetap memiliki hati yang tulus. Ketika kita menerima pengurapan apostolik dan siap diutus Tuhan, maka hikmat dan kecerdikan akan dimanifestasikan dengan kuat dalam hidup kita. Percayalah, mulai hari ini, hikmat marifat dan kecerdikan ilahi yang disertai dengan ketulusan akan dilipatgandakan dalam diri kita. Meskipun kita tadinya tidak bisa, Tuhan akan menjadikan kita menjadi bisa. Kita akan menerima hikmat bagaimana bisa menjadi saksi Kristus yang efektif, menjadikan anak-anak sel kita jadi KKS yang luar biasa, mengembangkan bisnis, dan mengatur rumah tangga kita. Oleh karena itu, jangan melewatkan kegerakan apostolik akhir zaman ini dan terimalah urapan apostolik yang dasyat atas setiap kita. (LEW)

RENUNGAN
Ketika kita bangkit menjadi saksi Kristus, maka HIKMAT DAN KECERDIKAN akan dimanifestasikan dengan kuat dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda mengetahui hikmat dan kecerdikan sudah Tuhan manifestaskan dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda harus bangkit menjadi saksi Kristus?
3. Apa yang Anda lakukan agar Tuhan memanifestasikan hikmat dan kecerdikan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau bangkit menjadi saksi-Mu di tengah-tengah dunia ini. Perlengkapi dan mampukanlah kami ya, Tuhan. Kami percaya, hikmat dan kecerdikan akan Engkau manifestasikan lebih kuat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”