KEMUSTAHILAN ADALAH TEMPAT BAGI MUJIZAT TUHAN BEKERJA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 6-7
Matius 25:1-30

BACAAN HARI INI
2 Korintus 12:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Ingatkah Anda akan kisah Maria dan Marta yang kehilangan Lazarus, adik mereka? Ya, Lazarus meninggal karena sakit. Betapa terpukulnya Maria dan Marta akan kejadian itu. Tidak hanya kehilangan, mungkin saja mereka bertanya-tanya mengapa Yesus tak kunjung datang untuk menyembuhkan? Sekiranya Yesus cepat datang, tentu Dia bisa menyembuhkan Lazarus. Kedatangan Yesus sudah terlambat di mata mereka.

Namun, cara Yesus melihat kegelapan yang melanda Maria dan Marta sungguh berbeda. Dicatat di dalam Alkitab, Dia sengaja menunda kedatangan-Nya dan pergi ke daerah lain terlebih dahulu. Namun Yesus tahu apa yang sedang dia kerjakan atas Maria, Marta, dan Lazarus. Rancangan-Nya sempurna dan tidak pernah salah. Yesus tidak pernah merancangkan yang buruk bahkan sampai mencelakakan mereka, sekalipun Dia izinkan kegelapan datang atas mereka. Di akhir kisah itu, Yesus pun mengadakan mujizat yang melampaui akal pikiran mereka. Dia membangkitkan Lazarus dari kematian. Bukan hanya mujizat kesembuhan, tetapi lebih dari itu, mujizat kebangkitan Dia kerjakan di tengah-tengah mereka. Sungguh luar biasa! Di saat semua sudah menyerah dan seolah-olah terlambat. Di saat masalah yang mereka hadapi tidak lagi mungkin diatasi oleh kekuatan manusia, di saat itulah kuasa Tuhan hadir dan bekerja.

Ya, sering kali Tuhan membawa kita pada masa yang sukar, bahkan masa tergelap dalam hidup kita, saat kekuatan kita sudah mencapai batas maksimal dan tidak mungkin lagi untuk mengatasinya. Namun ketahuilah, justru itu adalah keadaan yang paling tepat untuk melihat kuasa Tuhan bekerja bagi kita. Kemustahilan adalah tempat terbaik bagi mujizat Tuhan bekerja. Karena itu, jangan putus asa. Mari melihat seperti Tuhan melihat dan tetaplah percaya pada janji-Nya yang tak tergoyahkan dan kita akan melihat pelangi kemuliaan-Nya. Tuhan sudah siap sedia mengerjakan revival besar di tengah-tengah kita. Haleluya!

RENUNGAN
Tuhan akan membuat REVIVAL TERBESAR di tengah krisis.

APLIKASI
1. Menurut Anda mengapa Tuhan izinkan masa kegelapan datang dalam hidup Anda?
2. Dalam hal apakah Anda merasakan kekuatan Anda terbatas dan hanya kuasa Tuhan yang sanggup melakukannya bagi Anda?
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk terus melibatkan Tuhan dalam setiap kelemahan Anda, supaya Anda bisa terus mengalami kemenangan dalam setiap pergumulan Anda? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih karena kuasa-Mu selalu cukup bahkan lebih besar dari setiap kegelapan yang terjadi dalam hidup kami. Kami percaya, justru ketika kami sudah lemah, di sanalah kuasa-Mu sempurna bekerja dalam hidup kami. Dan kami dimampukan untuk tetap menang mengatasi segala kemustahilan yang terjadi. Terima kasih Tuhan atas semua yang sudah Engkau kerjakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”