SENJATA UTAMA DALAM MENGHADAPI PEPERANGAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 25-26
Matius 8:1-17

RHEMA HARI INI
Roma 13:14 Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Illinois, salah satu negara bagian paling makmur di Amerika saat ini. Banyak yang menganggap bahwa sebuah tindakan yang diambil oleh Stephen Douglas merupakan asal mula kemakmuran tersebut. Tahun 1800-an, Amerika dilanda resesi keuangan yang hebat. Pemerintah negara-negara bagiannya mulai panik. Pennsylvania tidak mau membayar hutang-hutangnya, kendati saat itu Pennsylvania dianggap sebagai negara bagian yang kaya. Illinois, negara bagian yang miskin saat itu, berencana melakukan hal yang sama. Namun Stephen Douglas menentang dengan keras. Ia mendatangi lembaga pembuat undang-undang negara bagian, dan membuat resolusi bersejarah, “Illinois bersikap jujur.”

Tindakan Stephen Douglas ini menyentuh perasaan setiap anggota lembaga tersebut. Akibatnya, Illinois mulai mencari cara baru untuk keluar dari keterpurukan finansial mereka. Terbukti, saat ini Illinois justru menjadi salah satu negara bagian paling makmur. Keberhasilan mereka tidak lepas dari keputusan mereka untuk mempertahankan kejujuran mereka. Di saat sebagian orang berpikir bahwa uang adalah senjata untuk mengembangkan bisnis, sebagian lagi berpikir bahwa kepandaian akademis, titel, dan jabatan adalah senjata kalau ingin hidup sukses, tetapi tidak dengan Stephen Douglas. Ia lebih memilih untuk tetap memilih yang benar.

Ya, hidup tak ubahnya seperti sebuah pertempuran. Kita membutuhkan senjata untuk memenangkan sebuah pertempuran. Tidak secara kebetulan jika rhema firman Tuhan hari ini mengingatkan bahwa kekudusan adalah senjata ilahi yang kita butuhkan untuk menghadapi pertempuran dalam kehidupan di akhir zaman ini. Kekudusan adalah senjata yang baik untuk membina rumah tangga yang bahagia dan membuat bisnis kita dipercaya banyak orang. Kekudusan juga membuat pelayanan kita menjadi berkat bagi banyak orang dan membuat hidup penuh dengan kemenangan, serta mengalami terobosan besar bersama Tuhan. Layangkan mata kepada Tuhan yang kudus dan ambillah komitmen untuk senantiasa hidup dalam kekudusan, kemudian lihatlah bagaimana Tuhan berkarya atas hidup kita, menjadikan hidup kita tak terkalahkan oleh pertempuran apa pun juga.

RENUNGAN
SENJATA ILAHI yang kita butuhkan untuk menghadapi PERTEMPURAN dalam kehidupan di akhir zaman adalah KEKUDUSAN.

APLIKASI
1. Senjata apa yang Anda gunakan selama ini untuk menghadapi pertempuran dalam kehidupan Anda?
2. Menurut Anda, mengapa kekudusan bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menghadapi peperangan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat menjaga kekudusan dalam hidupan Anda? Tuliskan.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami menyadari bahwa hidup tidak jauh dari sebuah pertempuran. Ya Roh Kudus, ajar kami untuk dapat menjaga kekudusan kami, karena kami tahu bahwa itu adalah senjata ilahi yang kuat. Biar melalui hidup kami, nama Tuhan semakin ditinggikan.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”