KEMAMPUAN MELIHAT DIRI SEBAGAIMANA TUHAN MELIHAT KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 3-5
Yohanes 20

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Bagi sebagian besar orang, tanah adalah sesuatu yang tidak menarik, tidak bergerak, dan seolah hanya benda mati yang kotor dan tidak berguna. Banyak orangtua yang akan memarahi anaknya jika mereka bermain dengan tanah. Namun, pernahkah kita berpikir tentang rumput yang tiba-tiba saja muncul di halaman kita ataupun tanaman yang tumbuh di tempat gersang? Meski tanah terlihat begitu biasa dan tidak pernah mendapat perhatian lebih dari kita, tetapi tanah sebenarnya menyimpan potensi yang sangat luar biasa, yaitu menumbuhkan segala macam tanaman (Kej. 1:12).

Seorang motivator berkata, “Salah satu tragedi besar dalam hidup seseorang adalah ketika ia tidak bisa melihat potensi yang ada di dalam dirinya.” Sesuatu yang sudah di depan mata, menjadi tidak bermanfaat karena ketidaktahuan atau ketidakmampuan kita untuk melihatnya. Kegagalan, penolakan, perasaan tidak berdaya dan tidak dicintai, dapat membuat seseorang merasa hidupnya sangat tidak berguna serta tidak ada harganya sama sekali. Tidak mengherankan jika banyak orang yang tidak menjadi seperti yang seharusnya ia bisa menjadi.

Ketahuilah bahwa demi untuk menyelamatkan kita, Tuhan Yesus, Raja di atas segala raja, telah menebus kita dengan darah yang sangat mahal, bahkan dengan nyawa-Nya sendiri. Semua itu karena Dia begitu mengasihi kita dan melihat betapa berharga dan mulianya hidup kita. Saat kita menyadarinya, maka kita akan bisa melihat diri kita sebagai pribadi yang berharga dan penuh dengan potensi luar biasa. Yang ketika kita gali, kita akan menemukan rahasia kelimpahan, sehingga hidup kita akan sukses dan berbuah lebat. (PF)

RENUNGAN
Tuhan melihat kita BERHARGA dan MULIA di mata-Nya.

APLIKASI
1. Seperti apakah Anda memandang diri Anda saat ini?
2. Apakah yang membuat Anda merasa demikian?
3. Apa pengaruhnya dalam kehidupan Anda setelah mengetahui bahwa Tuhan sangat mengasihi Anda dan melihat Anda sebagai pribadi yang berharga dan mulia?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, berilah kami urapan untuk dapat melihat diri kami yang sebenarnya. Supaya kami dapat melihat betapa luar biasanya potensi yang telah Kau anugerahkan pada kami. Kami rindu hidup kami menghasilkan buah-buah yang berkenan, menyenangkan, dan memuliakan nama-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”