BERKAT TERBESAR SEBAGAI DUTA KERAJAAN ALLAH (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 16-18
Markus 13:1-20

BACAAN HARI INI
1 Korintus 9:13-27

RHEMA HARI INI
1 Korintus 9:25 Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Dalam perjalanan pulang dari pelayanan sebagai misionaris di Afrika, sepasang suami istri mendapati bahwa mereka berada dalam kapal yang sama dengan Presiden Teddy Roosevelt. Sang presiden sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah expedisi. Ketika kapal mereka berlabuh di New York, mereka pun menyaksikan sambutan yang dipenuhi kemeriahan untuk presiden dan rombongannya. Seorang walikota tampak menantikan sang presiden dilatari dengan sebuah band yang memenuhi udara dengan musik yang bersemangat. Para reporter membanjiri tempat itu dengan kedipan-kedipan cahaya. Mereka semua berebutan untuk dapat berbicara dengan sang presiden. Sementara itu, pasangan misionaris tersebut keluar dari kapal dalam kesunyian dan menuju penginapan mereka di sebuah apartemen murah tanpa seorang pun yang mendampingi.

“Tuhan tidak adil,” kata sang misionaris kepada isterinya. Istrinya pun menyarankannya untuk berdoa kepada Tuhan tentang hal itu. Sang suami menurutinya dan beberapa saat kemudian ia kembali dengan ketenangan yang dalam. Saat sang istri menanyai perubahan sikapnya itu, sang suami menjawab, “Tuhan meletakkan tangan-Nya di pundakku dan berkata, ‘Tapi engkau belum sampai rumah kan?’”

Hidup adalah pilihan. Tuhan pun telah memberi kita kebebasan untuk memilih. Kita dapat memilih untuk menjadi besar di dunia ini. Namun, kita juga selalu dapat memilih untuk menyerahkan kehendak kita ke dalam kehendak Tuhan bagi kita. Di akhir zaman ini, Tuhan sedang mengerjakan sebuah kegerakan apostolik untuk memindahkan lebih banyak jiwa dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. Gerakan kerasulan ini bukan hanya untuk pendeta, hamba Tuhan, atau pelayan Tuhan saja, tetapi berlaku bagi setiap anak Tuhan. Sampaikan Kabar Baik kepada semua orang, bersaksi tentang perbuatan Tuhan atas kita, tebarkan kasih Tuhan, jadi terang di tengah dunia yang bertambah gelap. Bukan untuk upah yang fana, tetapi upah yang kekal di sorga. Bagaimanapun, untuk itulah kita dipilih dan diberikan pengurapan apostolik oleh Tuhan.

RENUNGAN
HIDUP KEKAL dan MAHKOTA KEMULIAAN adalah BERKAT TERBESAR yang akan kita terima sebagai DUTA KERAJAAN ALLAH.

APLIKASI
1. Apakah yang selama ini Anda kejar dalam hidup Anda?
2. Sebandingkah berkat yang kita kejar di dunia dengan yang Tuhan sediakan di sorga? Bagaimanakah hal ini dapat memotivasi hidup Anda di hadapan Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa mendorong diri Anda untuk menjadi duta Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau telah memilih kami untuk menjadi alat-Mu dalam kegerakan apostolik di akhir zaman ini. Bukakan mata kami, agar kami bisa melihat apa yang Engkau lihat. Urapi kami dengan urapan apostolik, agar kami bisa mengerjakan apa yang Engkau ingin kami kerjakan. Kami mau menjadi duta Kerajaan Allah yang memancarkan terang kasih-Mu pada dunia yang gelap ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”